Jum'at Berkah, Bersama Komunitas "STRATA" Berbagi Santunan Anak Yatim dan Dhuafa


SIBERONE.COM - Komunitas Strata Boja Kabupaten Kendal, memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di Tiga Kecamatan, (SIBOLI), Singorojo-Boja-Limbangan Kabupaten Kendal. Jum'at 12/02/2021 | 09:30 Wib sampai dengan selesai.

Sebelum melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, pengurus Komunitas - Seduluran Tanpo Winates (Strata), mengadakan rapat Gladi bersih, Hadir di dalam rapat tersebut Penasehat Strata - Agus irianto ( purnawirawan TNI) | Susanto Wedi ( Pimpinan Bank Arta Jateng ).

Ketua Umum Strata - Tri Agus Ceptiyono | Sekertaris - Dra. Demar Megah Kurniati | Bendahara - Eni dan Ketua Panitia Hari Ulang Tahun Strata ke 2- Amin Lukito. Pemberian Santunan Jum'at Berkah ini dari rangkaian giat yang sudah di laksanakan beberapa hari lalu, seperti Donor Darah, bersih Taman Makam Pahlawan Boja dan Pembagian Nasi Bungkus di Semarang kaligawe terdampak Banjir.

Kali ini Pemberian santunan tersebut dilakukan Door to door dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan Mengikuti PPKM dan Tetap Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Jaga Jarak. Semua demi menjaga kesehatan dan memutuskan mata rantai Covid-19. 

Ketua komunitas Strata Kecamatan Boja, Tri Agus Ceptiyono di dampingi Sekertaris Dra. Demar Megah Kurniati mengatakan, kegiatan santunan ini memang menjadi program komunitas Strata yang nantinya akan di laksanakan (6) sekali dengan menyasar anak yatim dan dhuafa.

"Untuk program hari ini ada beberapa anak Yatim dan Dhuafa yang mendapatkan santunan berupa uang tunai, kedepannya akan kita tambah Sembako" kata Agus sapaan akrabnya.

Disampaikan pula, selain program santunan, komunitas Strata juga giat melakukan bakti sosial Lain seperti bersih-bersih Taman makam Pahlawan Boja yang sudah di laksanakan.

"Nantinya Kita juga ada program jumat berkah seminggu sekali. Kita membagikan nasi kotak ke masyarakat dengan cara door to door dalam bentuk paket Sembako. Door to door ini kita lakukan agar sesuai Prokes pencegahan Covid-19" sambungnya.

 

 Penasehat Strata Pak Agus Irianto mengatakan "Di dalam kegiatan Baksos, sumber dana komunitas Strata ini berasal dari Iuran anggota juga para Dermawan yang ada di Siboli, juga donatur lainnya Seperti Bank "ARTA JATENG" Kantor berada di jln.Km1. Boja - kaliwungu, Harapannya semoga apa yang kita berikan ini berguna dan bermanfaat untuk kemanusiaan" katanya.

 

Di tambahkan pula oleh Pak Susanto Wedi "Intinya setiap kegiatan itu bisa membawa manfaat dan Kemaslahatan buat sesama, apalagi dalam situasi Pandemi seperti saat ini perlu sekali kita bisa berbagi sedekah pada yang membutuhkan". dan kita tetap harus mentaati Prokes dengan 3M.Tambahnya.(Supriyadi).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar