Aksi Heroik Orang Tua di Inhil Selamatkan Anak dari Gigitan Buaya

Foto korban saat dilakukan pengobatan di rumah sakit. (Sumber foto: Humas Polres Inhil).

 

SIBERONE. COM - Hati siapa yang tak berkecamuk ketika melihat buah hatinya disakiti, begitu juga dengan bapak bernama Januari (51) Warga Dusun Tajau Abadi Hulu Desa Kelumpang, Kecamatan Gaung Anak Serka ini tidak peduli dengan kondisi, Ia secepat kilat menolong anaknya bernama Putra Asma Aulia (19) yang tengah digigit predator air (buaya, red), Rabu (10/04/2024) subuh. 

Aksi heroik ini dilakukan setelah Januari mendengar suara minta tolong dari arah tepi sungai yang diketahui bahwa lokasi tersebut merupakan tempat anaknya sedang mandi. 

Tidak menunggu lama, setelah mendengar teriakan itu, Januari yang juga orang tua korban langsung berlari ke lokasi dan melihat seekor buaya sedang menggigit tangan korban dan berupaya menariknya ke dalam air. 

Melihat kondisi sudah genting, Januari tidak perlu berpikir lama, Ia langsung terjun ke sungai melawan buaya tersebut untuk menyelamatkan anaknya. 

"Orang tua korban langsung terjun ke sungai dan berupaya untuk melepaskan gigitan buaya, dibantu tetangganya yang datang dengan cara memukul kepala buaya tersebut," terang Kapolres Inhil, AKBP Budi Setiawan melalui Kapolsek GAS, Iptu Fauzan Putra Hantama kepada media. 

Buah dari perjuangan Januari, akhirnya Ia memenangkan duel tersebut dan Buaya melepaskan gigitan tangan korban kemudian menjauh dari lokasi.

Fauzan menambahkan dari insiden ini korban mengalami luka di tangan dan daerah mata. "Akibat dari kejadian ini korban mengalami luka robek pada tangan sebelah kiri dan pembengkakan pada pelipis mata," sebutnya. 

Untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut, korban di bawa ke rumah sakit RSUD Tembilahan guna pengobatan dan perawatan. 

Untuk diketahui korban yang semula tidak menyangka dirinya menjadi target sasaran predator air tersebut tengah asyik mandi. Selang beberapa lama tiba-tiba saja tangannya diterkam buaya sehingga membuatnya berteriak histeris.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar