Berbagi Bakti Ramadan, SMAN 16 Pekanbaru Santuni 47 Siswa Yatim, Yatim Piatu dan Kurang Mampu

SMAN 16 Pekanbaru menggelar kegiatan Berbagi Bakti Ramadan kepada siswa yatim, yatim piatu dan kurang mampu di lingkungan sekolah.

SIBERONE.COM - Guna ikut membantu dan meringankan keperluan ekonomi dan mengajarkan karakter saling berbagi, SMAN 16 Pekanbaru menggelar kegiatan Berbagi Bakti Ramadan, Kamis (4/4/2024). Dalam kegiatan itu, SMAN 16 Pekanbaru kembali memberikan santunan kepada siswa yatim, yatim piatu dan kurang mampu di lingkungan sekolah.

Kepala SMAN 16 Pekanbaru, Dr Hj Nurhafni MPd menjelaskan, santunan yang diberikan  bersumber dari dana infak siswa dan guru selama bulan suci Ramadan, ditambah bantuan dari DPD LPM Kota Pekanbaru.

"Kegitan ini rutin setiap tahun dilakukan. Selain siswa, SMAN 16 Pekanbaru juga memberikan santunan kepada warga sekitar sekolah dan bantuan ke Rumah Tahfiz Kesayangan Ku serta Panti Asuhan Hikmah," ujar Nurhafnim. 

Menurutnya, kegiatan seperti ini dilakukan sekolah untuk meringankan beban anak yatim, yatim piatu dan kurang mampu. Dimana, kegiatan tersebut bertujuan mengajarkan siswa untuk peka terhadap lingkungan sekitar yang membutuhkan, saling tolong menolong dan meringankan masalah orang.

"Sekolah ingin menanamkan pendidikan karakter dan selalu berjiwa sosial kepada seluruh siswa, terutama siswa yang sudah ditinggalkan orangtuanya karena meninggal dunia. Minimal kita bisa menghibur hati mereka dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri," kata Nurhafni.

“Mudah-mudahan, melalui kegiatan berbagi kepada anak yatim, yatim piatu, kurang mampu dapat meringankan beban anak-anak yatim, yatim piatu dan kurang mampu  dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri “ harap Nurhafni.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar