Sambut Idul Fitri 1445 H, SMPN 7 Pekanbaru Santuni 21 Siswa Yatim

Foto bersama setelah penyerahan santunan kepada 21 siswa yatim SMPN 7 Pekanbaru, Jumat (5/4/24). (SMPN 7 Pekanbaru)

SIBERONE.COM - Menyadari begitu mulianya bulan suci Ramadan dan bahagia menyambut Idul Fitri bagi semua kalangan, SMPN 7 Kota Pekanbaru menyerahkan santunan kepada 21 siswa yatim, Jumat (5/4/2024).

Rona haru bercampur gembira terpancar dari wajah siswa yatim saat menerima santunan yang diserahkan Plt Kepala SMPN 7 Pekanbaru, Yuni Safitri SPd.

"Alhamdulillah tahun ini kami bisa menyalurkan bantuan kepada 21 siswa yatim. Santunan yang disalurkan berasal dari dana infaq siswa dan guru selama bulan suci Ramadan. Selain uang, sekolah juga memberikan bingkisan Idul Fitri kepada siswa," ujar Yuni.

Yuni menyebutkan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk tanggungjawab sosial sekolah terhadap para siswa. Melalui kegiatan ini, hendaknya bisa memberikan rasa gembira bagi para siswa yatim dalam menyambut hari kemenangan, hari raya Idul Fitri 1445 H.

"Santunan ini tidak melihat besar-kecilnya nominal, melainkan dilihat sebagai rasa kepedulian dan berharap para anak yatim dapat memanfaatkan santunan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk keperluan Idul Fitri," terangnya.

"Berbagi kebahagiaan dan bersedakah di bulan Ramadan harus selalu tertanam dalam diri siswa. Semoga dengan kegiatan ini, para siswa SMPN 7 Pekanbaru dapat merasakan dan mengetahui keadaan anak yatim. Sehingga mereka bisa lebih bersyukur dan peduli dengan kondisi sesama," harap Yuni.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar