SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru Gelar Pesantren Ramadan Guru

SMK Muhammadiyah 2 Kota Pekanbaru menggelar Pesantren Ramadan Guru

SIBERONE.COM - Dalam rangka meningkatkan Keimaman dan Ketaqwaan (Imtaq) para guru, SMK Muhammadiyah 2 Kota Pekanbaru menggelar Pesantren Ramadan Guru. Kegiatan yang diiikuti 78 guru dan karyawan itu berlangsung selama dua hari, yakni 4-5 April.

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, Paiman Sanen SAg MPdI menjelaskan, Pesantren Ramadan ini mengusung tema Menjadi Guru Muhammadiyah. Ada sejumlah materi yang diberikan, semisal Akidah Islam. Tak hanya itu, para guru juga melaksanakan serangkaian Amaliyah Ramadan, mulai dari Salat Dhuha, Salat Zuhur dan Ashar berjamaah, tadarrus Alquran kemarudian ditutup dengan buka bersama dalam rangkat memperat kebersamaan.

"Pesantren Ramadan ini adalah menguatkan pemahaman ideologi dan pengamalan ibadah sesuai tuntunan Muhammadiyah. Hal ini sejalan dengan fungsi guru dan karyawan sebagai agen bagi dakwah mencerahkan Muhammadiyah," ujar Paiman.

Pesantren berlangsung dengan lancar dengan mengupas masalah-masalah kekinian yang relevan. Peserta terlihat sangat antusias mengikuti Pesantren Ramadan.

"Bulan suci Ramadan merupakan bulan suci penuh hikmah dan penuh pengampunan. Oleh karena itu, momen tersebut harus dimanfaatkan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Maka dari itu kami mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan kepada siswa dan juga guru serta karyawan," papar Paiman.

Sekedar informasi, saat ini SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru telah membuka pendafyaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 untuk gelombang ketiga. Calon siswa bisa mendaftar melalui link ppdb.smkmhd2pku.sch.id. Calon siswa yang mendaftar selama bulan Ramadan hingga 1 Syawal akan mendapatkan berkah Idul Fitri berupa free 2 seragam sekolah.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar