Pemkab Inhil Ikuti Rakor Inflasi Bersama Mendagri Secara Virtual

Pelaksanaan vidcon rakor inflasi pemkab Inhil (Prokopim Inhil)

SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Inflasi bersama Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) secara virtual dari Ruang Vidcon Diskominfo-PS Inhil. Tembilahan, Senin (19/02/2024).

Rakor dipimpin langsung Inspektur Jenderal Kemendagri Tomsi Tohir mewakili Mendagri Tito Karnavian di ruang Sasana Bakti Praja (SBP) Kemendagri, Jakarta Pusat.

Rakor Inflasi ini diikuti Penjabat (Pj). Bupati Inhil yang di wakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. Muammar Qaddaf? beserta Unsur Forkopimda, Kepala BPS, Bulok, Kadin serta OPD terkait.

Dalam sambutan pengantarnya, Inspektur Jenderal Kemendagri Tomsi Tohir mengingatkan kembali agar seluruh stakeholders terkait fokus mengendalikan inflasi.

"Dalam rapat koordinasi ini kita harus menghasilkan suatu keputusan yang kita sama-sama dengar, pertama kita sampaikan ke pimpinan, kedua kita laksanakan", tutur Tomsi Tohir.

Berdasarkan data SP2KP - pencatatan tanggal 12-13&15-16 Februari 2024 terkait Indeks Perkembangan Harga M3 Februari 2024, 10 kabupaten/ kota dengan kenaikan IPH Tertinggi diantaranya Tasikmalaya di Prov. Jawa Barat yakni 5,13 persen, Bolaang Mongondow Selatan di Prov. Sulawesi Utara yakni 4,46 persen, Pekalongan di Prov. Jawa Tengah yakni 4,43 persen, Ogan Komering Ulu Selatan di Sumatera Selatan yakni 4,28 persen, Puncak Jaya di Prov. Papua Tengah yakni 3,96 persen, Tanjung Balai di prov. Sumatera Utara yakni 3,95 persen, Bantul di prov. DI Yogyakarta yakni 3,62 persen, Payakumbuh di Prov. Sumatera Barat yakni 3,52 persen, Belu di Prov. Nusa Tenggara Timur yakni 3,39 persen dan Lanny Jaya di Prov. Papua Pegunungan 3,29 persen.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar