Herman Bersama BPK RI Perwakilan Riau Hadiri Entry Meeting di Kantor Bupati Inhil

Pelaksanaan Entry Meeting bersama BPK RI di Kantor Bupati Inhil, Senin (19/02/24)

SIBERONE.COM - Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Herman menghadiri Entry Meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau yang dilaksanakan di aula lantai 5 Kantor Bupati Inhil, Senin (19/02/2024). 

Kegiatan dalam rangka Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Kabupaten Inhil Tahun Anggaran 2023 ini, Pj Bupati Herman berharap pemeriksaan ini mampu mendorong pelaksanaan tata kelola keuangan yang lebih baik. 

Kegiatan ini turut dihadiri Pengendali Teknis dan Ketua serta anggota Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Plh. Sekda dan Staf Ahli Bupati juga Asisten serta seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil.

Entry meeting ini sendiri selain bertujuan untuk memperkenalkan diri juga untuk menjelaskan terkait pemeriksaan yang akan dilakukan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Inhil Herman menyampaikan ucapan selamat datang dan menyambut baik kehadiran Tim dari BPK RI Perwakilan Provinsi Riau dengan harapan proses pemeriksaan yang akan berlangsung nantinya dapat berjalan dengan lancar sekaligus dapat mendorong pelaksanaan tata kelola keuangan yang lebih baik.

"Kepada seluruh OPD di lingkungan Pemkab Inhil saya berharap agar dapat mempersiapkan dan menyajikan data maupun dokumen yang diperlukan serta memenuhi panggilan dengan tidak diwakilkan sesuai rentang waktu yang ditentukan," ucap Pj. Bupati Inhil. 

Sementara pengendali teknis Tim Pemeriksa BPK RI Anita Irma Anggriany dalam penjelasannya menyampaikan bahwa tujuan pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Inhil Th. 2023.

"Kegiatan ini untuk memberikan kesimpulan hasil reviu atas SPI dan kepatuhan terhadap peraturan perundangan-undangan serta pengujian kesesuaian dengan SAP atas transaksi - transaksi selama periode yang berlangsung sampai dengan saat pemeriksaan interim," ujarnya. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar