Bupati Lingga Hadiri Dialog PAKEM dan Pelantikan Pengurus FKUB

Bupati Lingga M.Nizar saat menyampaikan sambutannya dan membuka Dialog PAKEM, (sumber foto: Humas Pemkab Lingga)

SIBERONE.COM - Bupati Lingga M.Nizar didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha membuka langsung Dialog Kebangsaan Dalam Rangka Pemantapan Ideologi Pancasila, dengan tema “Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Dalam Keagamaan (PAKEM) Kabupaten Lingga Tahun 2023” dan Pelantikan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lingga periode 2023-2028 di Gedung Nasional Dabo Singkep, Kamis (14/9/2023).

dalam kegiatan tersebut juga disejalankan dengan Pelantikan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lingga periode 2023-2028.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan adalah guna mengantisipasi adanya Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Masyarakat yang dapat mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat hingga mengganggu Ideologi Negara Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Bupati Nizar mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus FKUB Kabupaten Lingga.

"Kepada pengurus FKUB saya harapkan dapat memberikan kesejukan, ketenangan dan kenyamanan untuk ummat beragama di Kabupaten Lingga dan dapat membuka wawasan dan aturan yang baru berkaitan dengan kerukunan ummat beragama," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Kesbangpol Kabupaten Lingga dan jajaran, Kadisdukcapil, Kasatpol PP dan Damkar, Camat Singkep, Lurah Dabo, Lurah Dabo Lama, Lurah Sungai Lumpur, Kepala Desa, BPD se- Kecamatan Singkep, Ketua/Pengurus FKUB, FKDM, FPK Kabupaten dan Kecamatan, Ketua/Pengurus MUI, NU, Muhammadyah, HIPHI, DMI, PGI, WALUBI, LAM, dan KWARCAB Kabupaten Lingga serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.(Iswandi)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar