Sasar 250 Orang, Dinkes Inhil Lakukan Pengecekan Antropometri Anak dan Ibu Hamil

Suasana sebelum melakukan pengecekan antropometri anak dan ibu hamil, Selasa (16/5/23). (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir melakukan pengecekan Antropometri kepada anak dan ibu hamil di Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (16/05/23) di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Inhil, Riau.

Kegiatan ini disejalankan dengan pelaksanaan Gerakan Cegah Stunting sempena peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Inhil.

Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri Bupati HM Wardan didampingi unsur Forkopimda, Sekda, Sekwan dan sejumlah Pimpinan OPD, serta Ketua PWI Inhil Ardiansyah meninjau langsung pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kepala Dinkes Inhil, Rahmi Indrasuri menerangkan pengukuran antropometri merupakan salah satu pemeriksaan keada bayi yang menjadi kunci untuk menilai status gizi bayi serta memprediksi komplikasi kesehatan jangka panjang.

"Pada pengukuran Antropometri ini digunakan untuk pengukuran berat badan, pengukuran panjang yang meliputi pengukuran tinggi atau panjang badan, panjang bagian badan juga pengukuran lingkar yaitu pengukuran lebar bagian badan, pengukuran lingkar kepala, lingkar dada, lingkar pinggang, lingkar pinggul, lingkar lengan," terang Rahmi.

Dalam kesempatan itu, Rahmi menyebut kegiatan ini menyasar kepada 250 orang anak untuk mencegah dini terjadinya stunting.

"Pengukuran Antropometri anak balita dan ibu hamil dengan sasaran cegah stunting sebanyak 250 orang," pungkasnya.
 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar