Bupati Inhil Akan Segera Bentuk Forum Badan Koordinasi Kehumasan

Foto bersama setelah diskusi panel forum badan koordinasi kehumasan di lingkup Pemkab Inhil yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo- PS Inhil, Sabtu, (27/05/23). (sumber foto: Prokpim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Masih dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Bupati H.M Wardan bersama seluruh pengurus pemerintahan akan segera membentuk Forum Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas).

Hal tersebut disampaikan Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, H.M Wardan saat menghadiri diskusi panel forum badan koordinasi kehumasan di lingkup Pemkab Inhil yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo- PS Inhil, Sabtu, (27/05/23).

Kegiatan dalam rangkaian HPN tahun 2023 tingkat Provinsi Riau yang dipusatkan di Kabupaten Indragiri Hilir ini juga menghadirkan narasumber Ketua PWI Pusat, H. Atal S Dapari, Direktur Kebudayaan PWI Pusat, Teguh Susilo serta narasumber dari Polres Inhil, Kodim 0314/Inhil, Kajari Inhil dan Kepala BPS Inhil.

Dalam Sambutan nya bupati H.M Wardan menyampaikan keberadaan kehumasan memang penting, karena pendampingan pimpinan daerah dalam kegiatannya, sehingga bisa memberikan informasi kepada masyarakat.

"Humas menjadi makin penting dalam era keterbukaan sekarang ini. Ada kebebasan Informasi dan kebebasan Pers, dimana media massa mendominasi agenda publik dan humas Pemerintah dituntut untuk mempunyai kemampuan yang baik, pro aktif dan professional," ujar Bupati.

"Kehumasan perlu responsif, cepat dan tepat dalam penyampaian informasi publik. Terlebih kini media telah berkembang dengan digitalisasi. Ditambahkannya, antara humas dan media itu perlu bersama mengedepankan informasi yang akurat serta mampu menjaga social networking," terang H.M Wardan.

Bupati juga menyampaikan Pemkab Inhil akan segera membentuk Forum 'Badan Koordinasi Kehumasan' (Bakohumas) berdasarkan yang tertuang dalam peraturan menteri Komunikasi dan Informatika RI nomor 35 tahun 2014.

Kegiatan Forum Bakohumas ini turut di hadiri Kadis Kominfo-Ps Inhil, Ketua PWI Inhil serta Humas instansi/lembaga, BUMD, dan stakeholders lainnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar