7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pertama Lingkungan Pemkab Inhil Dirotasi

Prosesi pelantikan 7 pejabat pimpinan tinggi pertama lingkungan pemkab Inhil, Jumat (3/3/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - 7 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Pemkab Inhil) resmi dilantik pada Jum'at (3/3/2023) siang.

Pelantikan 7 orang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) ini berdasarkan surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) No. B-414JP. 00.01/01/2023 Tanggal 25 Januari 2023 tentang hasil uji kompetensi PPT Pratama di lingkungan Pemkab Inhil.

Kegiatan ini berlangsung di lantai 5 Aula Kantor Bupati, Jalan Akasia No.1 Tembilahan, dan pelantikan dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Indragiri Hilir, H. Syamsuddin Uti.

Adapun 7 pejabat yang baru dilantik dan jabatannya diantaranya :

1. Junaidi S.Sos M.Si sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil

2. H. Fajar Husin, SH, MH sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil

3. Yuspik, SH sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Inhil

4. Dhoan Dwi Anggara S.STP, MH sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Inhil

5. Drs. H. Sirajuddin, MM sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pengendalian Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Inhil

6. R. Arliansah, S Si, ME sebagai Kepala Badan Penanggulangan Daerah Kabupaten Inhil

7. Budi Nugroho Pamungkas S.STP, M.Si sebagai Inspektur Daerah Kabupaten Inhil.

H. Syamsuddin Uti mengatakan bahwa mutasi atau peralihan jabatan ini dilakukan untuk meningkatkan dan mensukseskan program pembangunan dan pelayanan publik.

"Mutasi dan rotasi yang kita laksanakan hari dalam rangka untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong. Dikarenakan, pejabat yang lama telah memasuki purna tugas," ucap Wabup yang akrab disapa Abah SU itu.

Wabup berharap agar para pejabat yang telah dilantik dapat segera melaksanakan tugas karena saat ini sudah memasuki triwulan pertama dari tahun anggaran 2023.

"Target pembangunan yang telah kita tetapkan dalam RPJMD Inhil dapat diselesaikan. Saya mengajak untuk bersama dan bahu membahu dalam menghadapi tantangan sehingga dapat mewujudkan visi dan misi daerah sesuai tugas dan fungsi masing-masing," pungkas. H Syamsuddin Uti.

Hadir dalam pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Inhil, Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten, Staf Ahli Bupati Kepala BKPSDM, Kabag dan pejabat dilingkungan Pemkab Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar