Program Jemput Bola, Disdukcapil Inhil Layani Rekam KTP-el Hingga ke Desa

Tim perekaman KTP Disdukcapil Inhil di Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran, Selasa (21/2/23) (sumber foto: Disdukcapil Inhil)

SIBERONE.COM - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Indragiri Hilir (Disdukcapil Inhil), Provinsi Riau melakukan pelayanan administrasi kependudukan dengan menemui masyarakat langsung hingga ke tingkat Kecamatan dan Desa.

Program jemput bola pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) kali ini dilakukan Disdukcapil Inhil di Kecamatan Pelangiran tepatnya di Desa Tanjung Simpang, Selasa (21/02/2023).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir, Mizwar Efendi, melalui Sekertaris Disdukpencapil Inhil Nursal Sulaiman menyebut tim perekaman KTP-el ini menemui langsung masyarakat yang belum pernah melakukan perekaman KTP-el.

"Pelayanan perekaman KTP-el ini umum. namun yang menjadi sasaran target perekaman saat ini yang terbanyak wajib KTP-el adalah generasi milenial yang terdiri dari anak yang akan berusia 17 tahun dan tahun 2024 akan berkontribusi memberikan  suaranya pada proses Pemilihan Umum serentak tahun 2024 nanti," ucapnya.

Ketua Tim jemput bola perekaman KTP-el, Feri Sumardi menambahkan, tim nya akan melakukan perekaman di Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran selama 3 hari.

"Hari ini kami melakukan pelayanan di Desa Tanjung Simpang, jumlah pastinya warga yang merekam kami belum menghitung dan perekaman hari ini dilangsungkan hingga malam hari," ucap Feri.

Feri juga menyebut pihaknya terus meninkatkan pelayanan administrasi kependudukan terutama mendorong masyarakat untuk melakukan perekaman KTP.

"Hari ini kita dari Capil Tim Perekaman ada 7 orang, dan kami akan berupaya berkerjasama untuk meningkatkan pelayanan dan merampungkan perekaman di Kecamatan Pelangiran ini," pungkasnya.

 

Wartawan: Nia Nismaini


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar