Gerak Cepat Bupati Inhil Salurkan Bantuan kepada Korban Angin Kencang di Batu Ampar

Bupati Inhil menyerahkan secara simbolis bantuan kepada korban bencana angin kencang, Sabtu (18/2/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Bergerak cepat membantu masyarakat yang terkena bencana angin kencang, Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan, didampingi Ketua Palang Merah (PMI) Inhil Hj. Zulaikhah Wardan mengunjungi dan menyalurkan bantuan di Wilayah Desa Batu Ampar, Kecamatan Kemuning, Sabtu Siang, (18/02/2023).

Dari bencana angin puting beliung yang terjadi pada tanggal 14/02/23 lalu merusak 19 rumah dan 2 fasilitas umum yaitu di Dusun Paon Nilo terdapat tiga rumah warga dan satu Mushalla An-Nur. Sementara di Dusun Tanjung Ranggai terdapat 16 rumah warga dan satu sekolah SDN 014.

Hadir juga Kadis DLHK, Kadis Pemberdaya Perempuan, Perwakilan Dinas Sosial, BPBD, Camat Kemuning, Kapolsek Kemuning, Danramil Kemuning, serta perangkat Desa Batu Ampar, Kecamatan Kemuning.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh Bupati Inhil secara simbolis dari PMI Inhil, BPBD dan Dinas Sosial dan bantuan dari Baznas Inhil dalam bentuk uang senilai 20 juta.

Bupati berharap bantuan ini dapat meringankan beban korban yang terdampak musibah.

"Walaupun bantuan yang diberikan pemerintah tidak maksimal, tetapi saya harapkan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban saudara," harap Bupati.

"Kami minta warga korban puting beliung untuk sabar atas cobaan ini dan bantuan yang kami serahkan semoga bisa meringankan beban kebutuhan hidup," lanjutnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar