Usai Ikuti Rakoornas Pengendalian Inflasi di Daerah, Wabup Inhil Laksanakan Rapat Internal

Pelaksanaan rapat internal penyampaian poin arahan agar inflasi di Inhil bisa diatasi, Senin (13/2/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H. Syamsuddin Uti mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakoornas) secara virtual melalui Video Conference langsung dari ruang multimedia Diskominfo di lingkungan Kantor Bupati Jalan Akasia No.1 Tembilahan, Senin (13/2/2023).

Rakoornas yang digelar dalam rangka pengendalian inflasi di Daerah ini dipimpin langsung Mentri Dalam Negeri RI Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph., bersama TNI, Satgas Pangan Polri, Kejaksaan Agung.

Usai mengikuti Rakoornas, H. Syamsuddin Uti melangsungkan rapat internal bersama TPID dan beberapa Pejabat Eselon Pemkab Inhil dengan memberikan beberapa poin arahan agar inflasi di Inhil tetap dapat diatasi.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten II, Unsur Forkopimda, Kepala Bulog, Kepala BPS Inhil, Sekretaris UMKM, Sekretaris Disbun, DTPHP, Disdagri, Dinsos, Dinas PUTR, BKAD, Bappeda, Kabag Ekonomi dan SDA Setda Inhil dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Dalam kesempatan itu, H. Syamsuddin Uti menyampaikan hasil dari  Rakoornis inflasi yang dipimpin langsung Mendagri. Ia mengatakan Inhil termasuk sebagai daerah yang bisa mengatasi inflasi jika dibandingkan beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia.

"Dari Rapat yang kita ikut melalui zoom meeting, Inhil dinilai mampu atasi inflasi. Ini sebuah kabar baik mengingat tidak lama lagi kita akan memasuki Bulan suci Ramadhan", ungkap Abah SU Wabup Inhil.

Terakhir, ia juga berharap kepada Tim Pengendali Inflasi Daerah dapat terus menekan inflasi dengan cara turun kelapangan secara langsung mengecek harga sesuai dengan arahan pusat.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar