PKDP dan Gempar Riau Salurkan Bantuan Korban Banjir dan Longsor Padang Pariaman

Ketua Gempar Riau, Amran Tambi menyerahkan bantuan kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman, Yusrita Suhatri Bur. (sumber foto: Humas Gempar Riau)

SIBERONE.COM - Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Riau yang diketuai H Herman Nazar SH MSi dan Generasi Muda Pariaman (Gempar) Riau yang diketuai H Amran Tambi turut prihatin akan musibah banjir dan longsong yang melanda Kabupaten Padang Pariaman.
Sebagai bentuk kepedulian, PKDP dan Gempar Riau menyalurkan langsung bantuan sebesar Rp50.000.000, Rabu (8/2/2023).

Bantuan secara simbolis itu diserahkan langsung oleh Ketua Gempar Riau yang juga pengurus PKDP Riau, H Amran Tambi kepada Ketua TP PKK Kabupaten Padang Pariaman, Yusrita Suhatri Bur di kediamannya Kampung Guci Nagari Lubuk Pandang, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung.

Turut mendampingi Amran Tambi, Turut hadir Sekretaris Gempar Riau, Tonesra ST, Wakil Sekretaris Gempar Riay, Afri Anton SE MAk, Ketua PKDP Kabupaten Kuansing, Amrizal serta Ketua Gempar Kabupaten Kampar, Peri Guci.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban warga terdampak musibah. Semoga warga di sini bisa segera pulih, bangkit kembali, untuk beraktivitas seperti biasanya," ucap Amran Tambi.

Tambi menyebutkan, bantuan ini disalurkan kepada dua korban meninggal dunia masing-masing Rp5 juta, bantuan untuk dua rumah ibadah yang terdampak banjir serta bantuan sebesar Rp1,5 juta kepada tiga rumah terdampak banjir. Kemudian, bantuan juga disalurkan untuk masyarakat melalui Baznas Kabupaten Padang Pariaman sebesar Rp25 juta.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami warga Pariaman di rantau. Ini membuktikan kita harus saling membantu, memiliki rasa kepedulian dan meringankan beban sanak saudara kita yang terkena musibah," sebut Tambi.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman, Yusrita Suhatri Bur mengucapkan terima kasih kepada PKDP dan Gempar Riau. Menurutnya, ini adalah bukti bahwa perantau peduli dengan bencana yang menimpa kampung halaman. 

"Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat meringankan beban warga yang terkena dampak bencana dan dapat digunakan sebagaimana mestinya oleh para penerima," kata Yusrita.

Sebagai informasi, bencana banjir melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman  24 Januari lalu. Bencana itu menelan kerugian materil dan korban luka-luka serta meninggal. Terdapat tiga titik bencana, yakni Pulau Aia Pauh Kamba, Sungai Ibua Sungai Sariak dan Pasia Laweh.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar