RSUD Puri Husada Tembilahan Terima Survey Penilaian Akreditasi LARS DHP

survey penilaian akreditasi RSUD Puri Husada Tembilahan, Senin (13/02/2023). (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada (RSUD) Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir menerima kunjungan Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP) untuk melaksanakan survey penilaian akreditasi pada RSUD Puri Husada Tembilahan, Senin (13/02/2023).

Penilaian akreditasi rumah sakit ini dalam rangka peningkatan mutu pelayanan berkelanjutan, keselamatan, dan perlindungan pasien di RSUD Tembilahan.

Survei akreditasi Rumah Sakit Puri Husada ini dibuka langsung oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. Muhammad Wardan MP dan berlangsung di Aula RSUD Puri Husada Tembilahan Lantai 3, Jalan Veteran No. 52 Tembilahan.

Bupati Inhil menyebut, akreditasi ini merupakan penetapan kelayakan Rumah Sakit berdasarkan standar pelayanan yang telah ditetapkan oleh lembaga independen akreditasi dengan tujuan menjadikan sebuah rumah sakit sebagai pusat pelayanan kesehatan yang bermutu dan yang berkualitas.

"Tentunya inilah yang menjadi harapan kita menjadikan peningkatan di dalam pelayanan kepada masyarakat dan juga termasuk keuntungan keselamatan bagi para pasien. Dengan adanya penilaian akreditasi ini saya mengharapkan dan mendoakan RSUD Puri Husada mendapatkan hasil yang terbaik yang kita katakan tadi Paripurna

HM. Warda meminta untuk pihak RSUD untuk selalu berkordinasi dengan pemerintah dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan dan kesehatan di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Saya juga berharap terus RSUD dapat menjadi Rumah Sakit kelas B yang mampu memberikan pelayanan kedokteran matic spesialis dan spesialis serta peningkatan sarana dan prasarana yang lebih komplit dan tentunya ini perlu memiliki satu perencanaan yang komprehensif dan konsultasi," harapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, Saud Pakpahan berharap setelah survei akreditasi, RSUD Puri Husada Tembilahan bisa mendapatkan akreditasi paripurna.

"Saat ini RSUD Puri Husada Tembilahan berada pada akreditasi utama, dan tentunya kita berharap setelah survei ini, RSUD Puri Husada dapat menjadi paripurna," pungkasnya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan, Surveior LARS DHP dr. Suyanto, Sp, OG., M.M,RS., PhD dan Yanti Girsang, S. Kep., Ns., M.Kep., Sp. KepJ. Kepala Dinas Kesehatan Inhil Rahmi Indrasuri, Direktur RSUD Dr. Saut Pakpahan,  Instansi dan OPD di lingkungan pemerintahan Inhil, Seluruh Dokter dan Tenaga Kesehatan RSUD Puri Husada Tembilahan. 

 

Wartawan: Nia Nismaini


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar