Kapolsek Ricky Marzuki Gerak Cepat Jemput Masyarakat Terlantar di Tembilahan Hulu

Ibu dan anak yang terlantar saat tiba di Mapolsek Tembilahan Hulu, Rabu (18/1/23) malam (sumber foto: IWO Inhil)

SIBERONE.COM - Kapolsek Tembilahan Hulu, Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir, IPTU Ricky Marzuki SH menerima laporan dari seorang warganya yang mengatakan seorang ibu dan anak perempuannya yang terlantar di atas Jembatan Parit 1 Dusun Sungai Buluh, Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Rabu (18/1/2022) malam.

Menindaklanjuti informasi yang diterima dari Faisal yang kebetulan melintas di kawasan saat ini saat akan pulang ke rumahnya di Kelurahan Sungai Salak. Kapolsek IPTU Ricky Marzuki SH langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Kami langsung menuju ke lokasi seorang ibu bernama Katin dan anaknya Reza tersebut terlantar di dekat Jembatan Parit 1 Dusun Sungai Buluh, Desa Pulau Palas. Keduanya lalu kami bawa ke Mapolsek untuk istirahat dan diberi makan," ungkap Ricky kepada Awak Media.

Dijelaskan IPTU Ricky, Ibu ini mengaku kehabisan ongkos setelah tiba di Pelabuhan Tembilahan dari Sungai Guntung, Kecamatan Kateman. Kemudian ibu dan anaknya ini berjalan kaki sekira pukul 11.00 WIB dari Kota Tembilahan melintasi Jalan Provinsi menuju kawasan PT Bumi Palma Lestari Persada (PT BPLP) Desa Bagan Jaya, Kecamatan Enok. Ia mengaku ada keluarga yang tinggal di kawasan tersebut.

Dengan kondisi demikian, Kapolsek Ricky bergerak cepat berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk sama-sama membantu ibu dan anak itu.

"Saya lalu berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial mengenai kondisi ibu dan anaknya, pihak Dinas Sosial menyebutkan akan memfasilitasi kepulangan ibu dan anak ini ke tempat keluarganya," sebutnya.(Ema)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar