Pasca Pandemi, Bupati Inhil Tinjau Kesejahteraan Karyawan Perusahaan di Pelangiran

Bupati Inhil HM Wardan saat tiba di Kecamatan Pelangiran, Kamis (19/1/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Pasca pandemi Covid-19, Bupati Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Pelangiran sekaligus meninjau 2 perusahaan di kecamatan Pelangiran yakni PT Guntung Idaman Nusa (GIN) dan PT Bumireksa Nusasejati (BNS), Kamis (19/01/2023).

Kedatangan Bupati yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan beserta kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil ini untuk menjalin silaturahmi serta melihat masyarakat yang hidup dan bekerja di lingkungan perusahaan.

Bupati HM. Wardan mengatakan, sesuai dengan anjuran bapak Presiden RI, kunjungan Kecamatan Pelangiran dan meninjau 2 perusahan tersebut untuk melihat dampak dan pengaruh Covid 19.

"Dalam dua tahun ini negara kita mengalami masalah pandemi covid 19. Dampak yang terlihat dari adanya Covid-19 tidak hanya mempengaruhi kesehatan masyarakat, tetapi turut mempengaruhi perekonomian," terang Bupati.

Bupati juga mengapresiasi kinerja serta dedikasi perusahaan yang sudah berhasil mempertahankan kesejahteraan masyarakat Inhil yang bekerja di perusahaan itu, serta membantu pemerintah dalam mendukung laju pembangunan di Kabupaten Inhil

"Selain menjamin kesejahteraan karyawannya, Alhamdulillah saya juga melihat bahwasanya fasilitas juga sudah memadai baik dari kesehatan, pendidikan serta pelayanan lainnya, terlihat sekolah yang lengkap dimulai dari TK hingga SMA yang tentu dapat menjamin pendidikan bagi anak-anak dari karyawan di perusahaan ini," tambahnya.

Sementara itu, ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Kabupaten Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan meminta kepada pihak perusahaan untuk dapat menyediakan ruangan khusus bagi para karyawan perempuan untuk dapat memberikan Asi kepada anak dan dapat memenuhi nutrisinya sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting.

"Kepada para karyawan terkhusus perempuan untuk dapat menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi nutrisi yang cukup sebelum dan pasca kelahiran dan dapat memberikan Asi Eksklusif kepada bayi yang dilahirkan," ucapnya.

Turut hadir pada acara silaturahmi tersebut, Kadis Perkebunan, Kadis DLHK, PLT Kadis Nakertrans, Kaban Perizinan, Kadisdik, Kadis P2KBP3A, Sekretaris Dukcapil dan Camat Pelangiran serta pimpinan dan karyawan perusahaan.(Ema)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar