Bupati Inhil dan Sentra Abiseka Pekanbaru Salurkan Bantuan kepada Penyandang Disabilitas

Foto bersama setelah penyaluran bantuan sosial di Dinsos Inhil, Selasa (10/01/23). (sumber foto: Media Center Inhilkab)

SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir HM Wardan didampingi Ketua TP PKK Inhil Hj. Zukaikhah menyerahkan bantuan dan dukungan Asisten Rehabilitasi Sosial (Atensi) yang berlangsung di Rumah Singgah Dinas Sosial (Dinsos) Inhil, Selasa (10/1/2023).

Bantuan dari Kementrian Sosial RI dan Sentra Abiseka Pekanbaru ini diserahkan secara simbolis kepada 100 orang disabilitas dan lansia 4 Kecamatan diantaranya Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu, Tanah Merah dan kecamatan Mandah berdasarkan dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Adapun bantuan yang diberikan berupa Paket Sembako, Paket Nutrisi, dan paket Pakaian serta Kursi Roda, Tongkat dan Kaki Palsu untuk disabilitas,dengan nilai 1,8 juta rupiah per orang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Inhil meminta kepada pemerintah kecamatan, lurah dan desa untuk dapat mendata warga yang termasuk kategori lansia dan disabilitas, agar dapat didaftarkan ke Dinas Sosial dan akan diajukan kepada kementerian sosial Republik Indonesia untuk menerima bantuan.

"Alhamdulillah kita ucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk saat sekarang ini kabupaten Indragiri hilir melalui Centra Abiseka Pekanbaru dan dinas sosial Inhil mendapat jatah 100 paket bantuan sosial, ke depan kita berharap pada jatah tahap selanjutnya akan dapat bertambah," harap Bupati Inhil HM Wardan.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Centra Abiseka Pekanbaru, Kepala Dinas Sosial, Camat Tembilahan dan Tembilahan Hulu, Lurah, Kabid serta pejabat fungsional di Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar