Bupati Inhil Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Desa Panglima Raja

Bupati Inhil HM Wardan dan HJ. Zulaikhah Wardan mengunjungi korban bencana kebakaran di Desa Panglima Raja, Jumat (30/12/22). (sumber foto: Media Center Inhilkab)

SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Pemkab Inhil) bergerak cepat meninjau dan memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran di Desa Panglima Raja Kecamatan Concong.

Bupati Inhil HM Wardan berkunjung ke Desa Panglima Raja Kecamatan Concong turut didampingi Ketua TP PKK Inhil yang juga sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Inhil Hj. Zulaikhah.

Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada warga yang mendapat musibah, melalui dinas BPBD, Damkar dan Penyelamatan, Dinsos, PMI Inhil, Dompet Duafa serta Baznas Inhil, memberikan bantuan berupa Paket Sembako, Paket makanan, paket peralatan Dapur, Selimut, keranjang serbaguna, tenda gulung,kasur, bantal, dan uang tunai senilai 30 juta rupiah, serta .

"Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap warga yang terdampak musibah kebakaran, jangan dilihat dari nilainya, namun lihatlah dari niat tulus sebagai perhatian dan ikut prihatin terhadap musibah yang terjadi," ungkap Bupati HM Wardan.

Kemudian Bupati berpesan kepada warga yang terdampak agar dapat bersabar dan dapat mengambil hikmah dari kejadian tersebut.

Bupati juga menambahkan, pemerintah kabupaten Indragiri Hilir akan berusaha mencari solusi agar dapat merelokasi warga yang terdampak, untuk direlokasi ketempat yang representatif tentunya dengan perencanaan yang matang dengan semua pihak.

Untuk diketahui, kebakaran ini terjadi pada Kamis, 29 Desember 2022 sekitar pukul 01:20 Wib dini hari. Peristiwa ini menghanguskan 15 unit rumah warga, 3 unit rumah rusak ringan dan 4 unit rumah rusak sedang, total 23 unit rumah yang terdampak dan dihuni oleh 23 kepala keluarga dengan 96 Jiwa.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar