Bupati Inhil Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Kecamatan Keritang

Bupati Inhil melaksanakan pembagian bantuan sosial kepada korban kebakaran di Kelurahan Kotabaru, Keritang, Rabu (28/12/22). (sumber foto: Media Center Inhilkab)

SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan  mengunjungi dan meninjau langsung lokasi kebakaran di kelurahan Kotabaru kecamatan Keritang, Rabu (28/12).

Kedatangan Bupati Inhil yang didampingi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Inhil Hj.Zulaikhah Wardan isi sekaligus untuk memberikan bantuan sosial kepada warga yang terkena musibah kebakaran tersebut.

Camat Keritang menjelaskan bahwa peristiwa kebakaran terjadi pada 24 Desember 2022 pukul 03:00 dini hari itu menghanguskan 1 Unit Rumah.

"Musibah kebakaran yang terjadi pada malam Senin 24 Desember 2022 pukul 03:00 dinihari tersebut menghanguskan satu unit rumah milik ibu taksiah (59) tahun warga sungai Dungun kelurahan kota baru yang hidup sebatang kara," ungkap Camat Keritang

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban kehidupan warga yang terkena musibah.

"Di setiap kejadian tentu ada hikmahnya, dengan kejadian ini kita harapkan dapat lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta dan dapat menambah keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT," harap Bupati.

Adapun bantuan sosial yang diberikan terdiri dari beberapa paket dari BPBD berupa Peralatan dapur, paket kebersihan keluarga, keranjang, ember, perlengkapan bayi, tikar, selimut, paket sembako.

Kemudian dari Dinas Sosial berupa tenda gulung (terpal), kasur, paket famili kids, paket sekolah anak, peralatan balita, selimut, makanan untuk anak, peralatan mandi, paket peralatan dapur.

Dari PMI Inhil berupa berbagai paket sembako mulai dari beras, mie instan, minyak goreng, gula, teh, roti dan sarden.

Selanjutnya dari Baznas Inhil berupa uang tunai senilai Rp2,5 juta dan uang bulanan dari program Baznas peduli (level 1) senilai Rp420 ribu/bulannya.

Terakhir Bupati HM Wardan juga mengintruksikan kepada Baznas Inhil untuk dapat segera mencari solusi dalam perbaikan ataupun perehapan kembali rumah yang terbakar.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar