Sepanjang Tahun 2022, dr Rano Kirman Khitan 1.117 Anak di Inhil Secara Gratis

Yayasan Rano Kirman Center Rumah Sunat Tembilahan (sumner foto: Siberone.com/Muhammad Yusuf)

SIBERONE.COM - Sebanyak 1.117 (Seribu Seratus Tujuh Belas) orang anak yang telah di sunat secara gratis, Yayasan Rano Kirman Center Rumah Sunat Tembilahan secara resmi mengclosing kegiatan sunatan gratis sepanjang tahun 2022.

Kegiatan serupa akan dilakukan kembali pada awal tahun 2023 mendatang, "Untuk keseluruhannya Januari - Desember 2022, totalnya sebanyak 1.117 (Seribu Seratus Tujuh Belas) orang anak yang telah di sunat secara gratis di Yayasan Rano Kirman Center Rumah Sunat Tembilahan, In Sya Allah kita akan beroperasi kembali pada awal tahun 2023," sebut dr. Rano Kirman saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jalan H Arsyad Ahmad No 38. Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, Selasa (27/12/22).

Dr. Rano Kirman mengatakan pihaknya masih terus melaksanakan sunatan gratis secara bertahap kepada warga yang telah mendaftarkan anaknya di kantor Rano Kirman Center Rumah Sunat Tembilahan.

"Hari ini ada 7 orang yang disunat, kita lakukan secara marathon (bertahap, red) di RK center," ucapnya.

Ia menjelaskan masih banyak masyarakat yang salah mengerti tentang jadwal sunatan gratis Yayasan Rano Kirman Center, ia menyebut bahwa sunatan gratis ini tidak hanya dilakukan pada hari Jum'at saja. Tapi di hari-hari lain juga bisa, karena kegiatan ini terbuka untuk umum dengan mengikuti jam kerja, Senin hingga Sabtu.

"Masih banyak masyarakat yang salah faham, dikira sunat gratis ini dilakukan pada Jum'at saja, padahal kan di hari lain juga bisa, Senin sampai Sabtu. Sedangkan hari Jum'at kita fokus untuk pengobatan gratis bagi warga yang mau berobat," jelasnya.

Ia berharap semoga ke depan pihaknya bisa terus melakukan kegiatan sosial ini, agar semakin banyak warga yang terbantu.

Kemudian ia juga mengatakan pihaknya siap untuk bersinergi dengan siapapun untuk melakukan kegiatan sosial sunatan gratis kepada anak-anak warga di kabupaten Inhil.

"Kami siap bersinergi dengan siapapun untuk melakukan kegiatan sosial ini, mudah-mudahan bisa terjalin kerjasama dan silaturahmi yang baik kepada sesama kita penggiat sosial," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar