Aspirasi Kapal Tangkap Ikan Terealisasi, Septina Primawati Berharap Bisa Dimanfaatkan Masyarakat

Serah terima secara simbolis bantuan 1 Unit kapal tangkap ikan kepada kelompok nelayan di Kabupaten Indragiri Hilir Minggu (21/12/22) (sumber foto: Bual-bual.com)

SIBERONE.COM - Melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau tahun 2022, Pemerintah Provinsi Riau melalui perjuangan aspriasi Anggota DPRD Provinsi Riau Septina Primawati serahkan bantuan 1 Unit kapal tangkap ikan kepada kelompok nelayan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Secara simbolis penyerahan ini  dilakukan oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau kepada kelompok nelayan salah satunya Kelompok Nelayan Tengku Sulun Desa Tanah Merah kecamatan Tanah Merah, Minggu (25/12/2022). 

“Alhamdulillah bantuan kapal tangkap ikan yang saya perjuangkan atas usulan masyarakat saat reses, mulai diserahkan hari ini oleh dinas terkait di daerah sungai perak” terang Septina.

 

Kapal yang dibagikan ini, memiliki ukuran 2 (GT) mesin Inboard, menurutnya, hal tersebut sesuai dengan lokasi dan jumlah kelompok nelayan.

“Ini memang berbeda-beda ukurannya ada yang 1 GT ada juga yang 2 Gt. Harapan saya kapal-kapal ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan,” jelasnya.

Karena banyak masyarakat yang mengajukan bantuan serupa, Septina mengatakan akan memperjuangkan kembali kapal tangkap ikan serta kebutuhan masyatakat lainnya di Inhil. 
 
“Insya Allah akan kita perjuangkan semaksimal mungkin untuk masyarakat Inhil. Mohon doanya selalu,” tutup Septina.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar