Pastikan Keamanan Jelang Nataru, Polda Riau Lakukan Operasi Lilin

Kapolda Riau dan Gubri melakukan peninjauan gereja, (sumber foto: Humas Polda Riau)

SIBERONE.COM - Menjelang peringatan natal dan tahun baru, Kapolda Riau Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama Gubernur Syamsuar dan juga Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, melakukan Operasi Lilin dan mengunjungi beberapa gereja dan pos pengamanan di Pekanbaru.

Beberapa gereja yang didatangi Kapolda diantaranya Gereja HKBP Pekanbaru dan Gereja Santa Maria dan menyambangi Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Lilin 2022 dan Gudang Badan Usaha Logistik.

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya memastikan keamanan malam Natal 2022 dan pergantian tahun 2023.

Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal mengatakan pihaknya menurunkan 30 Pospam dan Posyan untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru. 

"Kami melaksanakan Operasi Lilin untuk melaksanakan pelayanan dan pengamanan dalam momentum Natal 2022 dan tahun baru 2023 nanti. Lebih dari 30 Pospam dan Posyan disebar di seluruh pelosok Provinsi Riau," sebutnya.

Titik strategis untuk mengantisipasi potensi kerawanan. Baik itu rawan kemacetan, rawan kecelakaan, rawan gangguan keamanan dari skala kecil seperti tindak pidana konvensional hingga aksi terorisme.

"Namun demikian, kami akan bekerja maksimal dengan seluruh stake holder. TNI-Polri untuk melakukan upaya preventif dan preemtif untuk pencegahan bagi para pelaku kejahatan yang ingin melaksanakan aksinya," tegasnya.

 

Wartawan: A-R


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar