Guru Penggerak Kabupaten Inhil Gelar Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar PPGP

Bupati Inhil HM Wardan dan Ketua TP PKK Inhil beserta Guru Penggerak Kabupaten Inhil (sumber foto: Media Center Inhilkab)

SIBERONE.COM - Guru Penggerak Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil menggelar kegiatan Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) angkatan ke 5 Kabupaten Inhil di gedung Puri Cendana Tembilahan, Minggu (18/12/2022).

Pelaksanaan ini dihadiri Bupati Inhil Bupati HM Wardan MP, Bunda Paud Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Ketua PGRI Kabupaten Inhil H Faturrahman, Kepala OPD beserta tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan ini dilangsungkan Pelantikan 75 orang Calon Guru Penggerak Kabupaten Inhil angkatan ke 5 yang telah mengecap pendidikan selama 6 bulan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil Dr Ir HM Irwan MM MSi menyampaikan
bahwa salah satu persyaratan yang sudah tertera untuk menjadi kepala sekolah ataupun seorang pengawas harus memiliki sertifikat sebagai guru penggerak.

"Menjadi seorang guru penggerak memang tidak lah mudah, tapi saya yakin dengan tekat yang kuat untuk meningkatkan mutu pendidikan di Inhil dengar terbukti sudah sebanyak 45 sekolah di Inhil yang merupak sekolah penggerak," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Inhil Drs HM Wardan MP mengapresiasi keberadaan para Guru Penggerak serta Pelaksanaan lokakarya 7 festival panen hasil belajar di kabupaten Inhil.

"Tentu saya sangat bangga akan hal ini guna meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Inhil, dan saya sangat bangga kepada guru penggerak di Inhil yang termasuk dari 5 orang guru penggerak terbaik se-Indonesia, ini tentu membuat kita bangga serta meningkatkan semangat kita dalam meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Inhil," ungkap Bupati.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar