Pemda Serahkan 5 Unit Komputer dan Printer ke KPU Inhil

Penyerahan Komputer secara simbolis oleh Kepala Kesbangpol Inhil, M. Arifin dan diterima Sekretaris KPU Inhil, H. Hamsani, Senin (05/12/22). (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhil menyerahkan 5 unit Komputer dan 5 unit printer kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hilir, Senin (05/12/2022).

Penyerahan bantuan alat penunjang kinerja adminitrasi KU Inhil ini dilakukan di Kantor KPU Inhil yang diserahkan oleh Kepala Kesbangpol Inhil, M. Arifin dan diterima langsung oleh Sekretariat KPU Inhil, H. Hamsani didampingi oleh Ketua KPU Inhil, Herdian Azmi.

Kepala Kesbangpol Inhil, M. Arifin mengatakan bahwa alat-alat yang diserahkan ini untuk membantu mensukseskan kinerja KPU Inhil dalam menyongsong persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2024.

"Hari ini kita mendapatkan tugas khusus dari Pemda untuk mengantarkan komputer dan printer dengan speak yang bagus ini diserahkan kepada KPU Inhil. Ini diserahkan karena Pemda tau bahwa KPU saat ini sangat membutuhkan komputer ini dalam rangka untuk mensukseskan tugas-tugas adminitrasi untuk mensukseskan pemilu dan pemilukada," ucap M. Arifin.

Pemerintah Inhil tentunya berharap dengan bantuan yang diberikan ini bisa meningkatkan dan mempercepat kerja KPU Inhil.

"Kami berharap kepada semua operator dan semua petugas memaksimalkan alat ini, selain itu juga dirawat dengan bagus sehingga alat ini akan bertahan lama," harapnya.

Selain penyerahan 5 unit Komputer dan 5 unit printer ke KPU Inhil, M. Arifin menyebut Pemda Inhil pada 2023 memprogramkan untuk bantuan unit komputer dan printer kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 20 Kecamatan se-Kabupaten Inhil.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua KPU Inhil, Herdian Azmi melalui Sekretariat KPU Inhil, H. Hamsani mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diserahkan Pemerintah Kabupaten Inhil. 

"Hari ini kami menerima bantuan dari Pemerintah Daerah 5 unit Komputer dan 5 unit printer untuk mendukung kinerja kita dalam mensukseskan pemilu tahun 2024 dan pilkada tahun 2024. Semoga pemberian ini dapat kami difungsikan sesuai dengan kebutuhan kami," kata H. Hamsani.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar