Persiapan Lomba Toga, Masyarakat RW 02 Penggaron Kidul Laksanakan Kerjabakti

Masyarakat RT 1 RW 2 Penggaron Kidul laksanakan kerjabakti bersama bersihkan gorong-gorong yang tersumbat dan membuat taman toga, Minggu ( 4/12/2022) (sumber foto: Siberone.com/Agus Romadhon)

SIBERONE.COM - Masyarakat Rukun Tetangga (RT) 01 Rukun Warga (RW) 02 Penggaron Kidul laksanakan kerjabakti bersama bersihkan gorong-gorong yang tersumbat dan membuat taman toga, Minggu ( 4/12/2022) pukul 08.00 WIB. 

Kegiatan kerjabakti ini diikuti oleh orang tua remaja hingga ibu rumah tangga. Tampak peserta kerjabakti sangat antusias melaksanakan masing-masing pekerjaan yang telah ditargetkan.


Ketua RW 02 Kelurahan Penggaron, Kidul Faizin S. Ag saat ditemui media mengatakan kegiatan ini masih bersempena menyambut hari kesehatan dan wacana ke depan akan diadakan lomba toga seluruh kota semarang, jadi setiap RT diwajibkan membuat taman toga.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga sekaligus menciptakan  lingkungan yang bersih dan otomatis penilaiannya untuk perlombaan toga akan bagus. 

"Maka dari itu kita berusaha untuk menormalisasi segala saluran yang kususnya berada di RW 02 kususnya di RT 01 rw 02," ujar Kidul Faizin. 

Untuk saluran yang tidak lancar, lanjutnya, termasuk ada beton- beton penutup yang menghambat lancarnya saluran maka akan dilakukan pembongkaran bersama oleh warga.

"Nanti direnovasi kembali biar saluran menjadi lancar biar lingkungan sehat dan rapi serta indah. Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini menambah semangat warga dalam memperindah lingkungan kita bersama sehingga ke depannya tidak tertinggal oleh wilayah orang lain," ungkapnya 

Sementara itu ketua RT 01 RW 02, M. Choirul Madrid  mengatakan kegiatan RT 01 RW 02 dalam  membersihkan gorong-gorong saluran air ini mendapatkan dampak positif bagi lingkungannya karena memperlancar aliran yang menggenang di wilayah RT 01 dan tidak terjadi kebanjiran di wilayah ini. Dan untuk ibu-ibu sendiri ditugaskan fokus membuat taman toga.  

"Untuk mempererat tali silaturahmi antar warga supaya tetap guyup rukun dan tentram" ujar M. Choirul Madrid

 

 

Wartawan: Agus Romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar