Respon Cepat Dinsos Inhil Terbitkan KIS BPJS Warga Pasir Emas yang Kurang Mampu

Kepala Desa Pasir Emas, Abdul Rahman (sumber foto: Dokumen Desa Pasir Emas)

 

 

SIBERONE.COM - Warga desa Pasir Emas, Suhaimi yang sempat diberitakan tidak memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Penerima Bantuan Iuran Jaminan (PBI) akhirnya sudah diterbitkan. Setelah sebelumnya melengkapi semua persyaratan yang telah diminta oleh Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir,

Atas respon cepat tersebut, Kepala Desa Pasir Emas, Abdul Rahman saat dikonfirmasi via seluruh mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial kabupaten Inhil yang telah proaktif terhadap permasalah yang dialami oleh warga desa Pasir Emas.

"Alhamdulillah, usaha kami untuk membantu warga yang kurang mampu akhirnya sudah ditanggapi oleh dinas Sosial," ucapnya, Sabtu (3/12/22).

Kendati demikian, Kades Pasir Emas Abdul Rahman berharap pengajuan permohonan bantuan pembuatan BPJS PBI ke pemerintahan Kabupaten Inhil melalui dinas Sosial dapat segera diterima dan direalisasikan, karena Pemdes juga telah melengkapi segala persyaratan yang telah ditetapkan oleh Dinas Sosial.

"Hal ini kami harapkan karena  warga yang kurang mampu benar-benar harus mendapat bantuan pelayanan kesehatan. Apalagi dengan melihat kondisi warga desa saat ini, kami sebagai pemerintahan desa terus berupaya agar warga kami ini bisa mendapatkan perawatan kesehatan tampa harus dibebani oleh biayanya yang sangat mahal. Apalagi dengan kondisi yang sekarang ini," jelasnya.

"Jadi besar harapan kami pemerintah daerah melalui dinas Sosial dapat meloloskan dan menerima pengajuan yang telah kami berikan ini dapat segera diproses agara warga desa kami dapat terbantu," tambahnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar