Pemkab Pekalongan Gelar Upacara Peringati HKN ke-58

Pemkab Pekalongan Gelar Upacara Peringati HKN ke-58 di Lapangan Belakang Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pekalongan, Sabtu (12/11). (sumber foto: Humas Pemkab Pekalongan)

 


SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten Temanggung melaksanakan upacara dalam rangka Hari Kesehatan Nasional Ke-58 yang diperingati tanggal 12 November 2022 di Lapangan Belakang Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pekalongan, Sabtu (12/11).

Upacara dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar S.Sos., M.Si mewakili Bupati Pekalongan dan membacakan sambutan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia dan diikuti oleh Jajaran Forkopimda Kabupaten Pekalongan, para bidan, dokter dan perawat serta sejumlah stakeholder dari Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Pekalongan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan mengajak untuk menjadikan momen HKN sebagai menyegarkan, menegakkan, dan menumbuhkan kembali komitmen dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan terutama disaat-saat menghadapi masa Pandemi Covid yang belum selesai.

Ia juga mengatakan bahwa Pemkab Pekalongan saat ini fokus untuk menyukseskan program visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan yakni berobat gratis cukup pakai KTP.

“Kita ingin memastikan bahwa manajemen pengelolaan pelayanan kesehatan program kesehatan gratis masih kita laksanakan. Upayanya adalah jangan sampai ada orang sakit tidak dilayani di fasilitas kesehatan (Faskes) kita. Di Rumah Sakit (RS) maupun di Puskesmas. Ini ingin kita pastikan,” ujarnya.

Selain itu, sekda juga sempat menyampaikan bahwa di Hari Kesehatan Nasional, Kabupaten Pekalongan mendapatkan suatu anugerah yaitu terakreditasinya RSUD Kajen.

“Alhamdulillah, RSUD Kraton dan RSUD Kajen diawal Bulan November ini sudah terakreditasi Paripurna. Ini merupakan anugerah di Hari Kesehatan Nasional dan kita harapkan RSUD Kesesi melakukan akreditasi diawal tahun 2023 nanti,” tandasnya.

Seusai kegiatan apel, Sekda bersama Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH menyerahkan berbagai penghargaan secara simbolis kepada sejumlah desa, kecamatan, dan Puskesmas di Kabupaten Pekalongan yang berprestasi dalam berbagai kategori seperti penghargaaan kepada Posbindu PTM Tergiat, Kader TBC Tergiat, Fasilitas Kesehatan Tergiat Dalam Pelaksanaan Cakupan Pemberian Terapi  Pencegahan Tuberkulosis (TPT), Fasilitas Kesehatan Tergiat dalam Jejaring Public Privat Mix Penatalaksanaan Kasus TBC, Kecamatan ODF, dan Desa ODF.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Pemkab Pekalongan juga menyalurkan satu mobil ambulance kepada Puskesmas Tirto II serta menyalurkan Motor Pusling kepada 6 Puskesmas di Kabupaten Pekalongan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar