Puncak HKN ke-58, Dinkes Inhil Gelar Vaksinasi Covid-19

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir melakukan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat pada puncak peringatan HKN di halaman gedung muktiyears Swarna Bumi Tembilahan, Minggu (13/11/2022). (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

 


SIBERONE.COM - Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyelenggarakan beberapa kegiatan, diantaranya adalah melakukan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat.

Selain itu, Dinkes Inhil juga melakukan senam sehat, jalan santai dan menyediakan stan untuk pemeriksaan kesehatan secara gratis, serta dimeriahkan dengan undian berhadiah.

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Inhil HM Wardan, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Hj. Zulaikhah Wardan, Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil yang diwakilkan oleh Wakapolres Inhil, Kajari Tembilahan, Ketua Pengadilan Agama, Wakil Ketua DPRD Inhil, Kaban Kesbangpol, Kepala BPJS Tembilahan, dan seluruh instansi dilingkungan Pemkab Inhil serta Tim kesehatan dari Puskesmas dilingkungan Dinkes Inhil. 

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Inhil Rahmi Indrasuri, SKM, M.KI melalui sekretaris Dinkes Inhil Wanhar menuturkan bahwa, kegiatan HKN ke-58 ini tidak terlepas dari instansi - instansi yang lain yang memberikan dukungan kepada Dinkes Inhil.

"Adapun kegiatan dalam rangka memperingati hari nasional ke 58, alhamdulillah kami dibantu berbagai sponsor antara lain, Bank BNI, Bank Riau Kepri, Bank Riau Kepri Syariah, perusahaan di kabupaten Inhil, dan apotek se-Kabupaten Indragiri Hilir," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan mengatakan HKN diperingati setiap tanggal 12 November, momentum HKN ini sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud apabila semua komponen masyarakat organisasi swasta ikut berperan.

"Dalam upaya kesehatan dengan lebih memprioritaskan promotif, preventif, dan semakin menggalakkan serta melembagakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) tanpa mengabaikan kuratif atau pengobatan dan rehabilitatif atau pemulihan," ujar Bupati.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau itu berharap rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN berfokus dengan hidup bersih dan sehat membuat generasi ke depan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk daerah juga bangsa dan negara.

"Harapan saya, kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang luas, sekaligus mengajak masyarakat untuk terus waspada dan menjaga kesehatannya, serta ikut membantu pemerintah di dalam penuntasan masalah stunting di Kabupaten Inhil," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar