H Syamsuddin Uti Hadiri Audit Kasus Stunting Ditaja IDI Inhil

Ketua Stunting Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H. Syamsuddin Uti saat memberi sambutan pada kegiatan Audit Kasus Stunting di Gedung Wanita Tembilahan, Sabtu (12/11/2022). (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

 


SIBERONE.COM - Ketua Stunting Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H. Syamsuddin Uti menghadiri Audit Kasus Stunting yang digelar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Inhil dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Dalam kesempatan itu, H. Syamsuddin Uti mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional untuk seluruh tenaga kesehatan Indonesia, khususnya tenaga kesehatan di Kabupaten Inhil, Sabtu (12/11/2022).

H. Syamsuddin Uti mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh Ikatan Dokter Indonesia Cabang Indragiri Hilir dalam upaya menurunkan angka stunting di Indonesia khususnya Kabupaten Indragiri Hilir.

"Terimakasih kepada IDI Indragiri Hilir yang telah melaksanakan Audit Kasus Stunting di Kabupaten Indragiri Hilir untuk mencari penyebab terjadinya kasus stunting sebagai upaya pencegahan terjadinya kasus serupa, dan Selamat Hari Kesehatan Nasional," ujar Wakil Bupati Inhil itu pada kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Wanita, Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan.

Sementara itu, Ketua IDI inhil, Dr. Diana Masjkur, Sp.An. M.Kes menyebut, kegiatan yang dilangsungkan bersempena dengan HKN ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Saat ini kami mengaudit 12 pasien penderita stunting yang akan terus kami pantau selama 6 bulan ke depan yang juga akan dibantu dengan Puskesmas-puskesmas untuk melakukan pengecekan dan memantau pasien-pasien tersebut," ujar Dr. Diana Masjkur.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Inhil, H. Syamsuddin Uti yang juga sebagai Ketua Stunting Kabupaten Indragiri Hilir, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Hj. Zulaikhah Wardan, Ketua IDI Inhil, Dr. Diana Masjkur, Sp.An. M.Kes dan pengurus IDI Inhil, keluarga beresiko stunting serta tamu undangan lainnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar