Sempena HKN, IDI Inhil Lakukan Audit Kasus Stunting

IDI Cabang Indragiri Hilir menggelar Audit Kasus Stunting di Gedung Wanita Tembilahan, Sabtu (12/11/2022). (sumber foto: Siberine.com/Nia Nismaini)

 


SIBERONE.COM - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Indragiri Hilir berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Audit Kasus Stunting yang digelar di Gedung Wanita, Jalan Baharudin Yusuf, Tembilahan, Sabtu (12/11/2022).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) sekaligus sebagai upaya percepatan penurunan stunting juga di susun rencana aksi Nasional melalui pendekatan keluarga berisiko stunting. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Inhil, H. Syamsuddin Uti yang juga sebagai Ketua Stunting Kabupaten Indragiri Hilir, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Hj. Zulaikhah Wardan, Ketua IDI Inhil, Dr. Diana Masjkur, Sp.An. M.Kes dan pengurus IDI Inhil, keluarga beresiko stunting serta tamu undangan lainnya.

Dr. Diana Masjkur, Sp.An. M.Kes menyebut, kegiatan yang dilangsungkan bersempena dengan HKN ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Saat ini kami mengaudit 12 pasien penderita stunting yang akan terus kami pantau selama 6 bulan ke depan yang juga akan dibantu dengan Puskesmas-puskesmas untuk melakukan pengecekan dan memantau pasien-pasien tersebut," ujar Dr. Diana Masjkur.

Ia juga menyebut untuk kedepannya upaya yang serupa akan terus dilakukan dengan harapan dapat menurunkan angka stunting.

"Jika ada keluhan terhadap stunting, ada yang perlu ditanyakan bisa dikomunikasikan dengan program pemerintah lewat Posyandu, Puskesmas dan Rumah Sakit nanti digali masalahnya apa, jika benar stunting maka akan kita lakukan tahapan-tahapan untuk keluarga stunting," ucapnya.

Untuk itu, Diana menyebut pentingnya komunikasi dalam penanggulangan stunting, baik dari Pemerintah, Tenaga Kesehatan maupun masyarakat.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar