Polwan Polda Riau Kunjungi Anak Penderita Hidrosefalus di Panti Asuhan Fajar Harapan

AKBP Khodijah menggendong Fadillah (11) penderita penyakit hidrosefalus dan dibuang oleh orang tuanya di Panti Asuhan Fajar Harapan Pekanbaru, Jumat (4/11/2022). (sumber foto: Humas Polda Riau)

 


SIBERONE.COM - AKBP Khodijah memimpin Tim Jajaran Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Riau mendatangi Panti Asuhan Bayi dan Balita Fajar Harapan yang berada di Jalan Mustafa Yatim Pekanbaru, Jumat (4/11/2022).

Kedatangan Tim Biddokkes Polda Riau bukan tanpa sebab, Kunjungan itu merupakan serangkaian kegiatan sosial berbagi sembako Jumat Barokah Biddokes Polda Riau yang memang rutin dilakukan setiap minggu.

Kegiatan tersebut sekaligus mengunjungi Siti Fadillah (11) penderita penyakit hidrosefalus dan dibuang oleh orang tuanya.

Siti Fadillah dengan anak-anak yang berada di panti asuhan Fajar Harapan tampak akrab bercengkrama dengan AKBP Khodijah dan Tim.

"Siti Fadillah ini sudah sepuluh tahun sakit hidrosefalus. Dia ini ditinggalkan oleh orang tuanya, sampai saat ini tidak pernah datang. Tadi itu memang agak lain, dia lebih interaktif dan ceria waktu digendong ibu polisi," ungkap Ketua Panti Asuhan Fajar Harapan Yazid Bakri (70).

Yazid mengungkapkan perkembangan anak-anak di panti tidak luput dari campur tangan pihak kepolisian.

“Jujur saja untuk panti ini sejak berdiri memang lebih banyak yang membantu dari kepolisian,” ungkap Yazid.

Bukan hanya materi dan sembako, Yazid menyebut pihak Kepolisian kerap kali menampakkan kasih sayangnya kepada anak-anak di panti.

“Memang dari dulu sampai hari ini Polisi yang paling banyak bantu kami. Memang kami akui mereka yang selalu bantu kami. Bahkan ada yang sudah pindah dinas juga masih ngasih bantuan,” ungkap Yazid.

Sementara itu Kabiddokes Polda Riau Kombes Aris Budianto mengatakan, sesuai dengan arahan Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, bakti sosial dengan berbagai hal kebaikan rutin dilakukan.

“Sebagai aparat keamanan harus mampu memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman terbaik bagi masyarakat. Ini adalah bentuk kepedulian kami jajaran Polda Riau menyapa dan berbagi dengan masyarakat. Tujuannya agar masyarakat dapat terbantu dan lebih dekat dengan kepolisian,” tutup Kombes Aris.(A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar