Door to Door, Komunitas ITC Tembilahan dan IWO Inhil Bagikan Sembako di Desa Pasir Emas dan Sialang Panjang

Ketua ITC Midi Matondang menyerahkan bantuan secara simbolis ke Kepala Desa Sialang Panjang, Rabu (02/11/2022). (sumber foto: IWO Inhil)

 


SIBERONE.COM - Komunitas Inhil Trail Community (ITC) Tembilahan berkerjasama dengan Ikatan Wartawan Online Kabupaten Indragiri Hilir (IWO Inhil), menggelar aksi sosial untuk membantu korban banjir di Desa Pasir Emas dan juga Desa Sialang Panjang, Rabu (02/11/22).

Pada kesempatan ini, ITC Tembilahan menyalurkan sebanyak 70 paket sembako yang merupakan hasil dari penggalangan dana.

"Yang kami salurkan itu ada 70 paket sembako," kata Ketua ITC Midi Matondang.

Penyerahan bantuan sembako ini dilakukan secara simbolis oleh Ketua ITC kepada warga Pasir Emas, kemudian rombongan melanjutkan menyerahkan bantuan sembako secara langsung yakni dari rumah ke rumah warga di Desa Sialang Panjang.

Midi berharap gerakan yang dilakukan Komunitasnya ini mampu menarik perhatian Pemerintah dan komunitas lain untuk melakukan hal serupa dan membantu masyarakat.

"Mudah-mudahan ini dapat menghimbau kepada komunitas-komunitas, Pemerintah Daerah (Pemda) dan instansi-instansi lainnya berkenan untuk menyambung bantuan dari kami, harapan itu pasti sangat berarti bagi masyarakat," sebutnya.

Sementara itu, Ketua IWO Inhil Muridi Susandi mengatakan bahwa, pihaknya sangat mengapresiasi kepedulian pengurus ITC kepada Masyarakat, Muridi berharap para korban bencana banjir di Desa Kuala Sebatu Pasir Emas dan Sialang Panjang dapat bersabar dengan musibah ini.

Muridi Susandi juga berjanji akan terus mengawal proses normalisasi sungai Batang Tuaka sampai tuntas.

"Kita bersama kawan- kawan sudah melakukan beberapa kali Hearing di Gedung DPRD Inhil dan pertemuan dengan pihak perusahaan InsyaAllah tanggal 7 November ini alat berat akan datang dari Pekanbaru semoga bisa secepatnya di kerjakan sehingga air disini cepat kering masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa," ucapnya.

Selain itu, Kepala Desa Sialang Panjang M. Juber mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya yang terendam banjir.

"Hanya ribuan ucapan terimakasih yang bisa saya ucapkan kepada komunitas ITC, semoga ini menjadi amal jariyah untuk bapak-bapak semua," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar