Cegah Karhutla, Serda Edili Zalukhu Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan

Serda Edili Zalukhu Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan Desa Sungai Simbar, Rabu (02/11/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 

 

SIBERONE.COM - Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Bintara Pembina Desa (Babinsa), komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi di wilayah desa Sungai Simbar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, pada Rabu (2/11/2022) pagi. 


Serda Edili Zalukhu mengatakan bahwa, patroli merupakan salah upaya untuk memastikan langsung wilayah binaannya terhadap terjadinya Karhutla.


"Ya dengan kita turun langsung secara rutin, tentunya dapat memastikan wilayah binaan kita apakah ada karhutla atau tidak, dengan begitu hari ini saya dengan warga binaan saya di sini menyasar perkebunan," ujarnya.


Lanjutnya, bahkan selain patroli dirinya juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla, dengan sosialisasi larangan membakar baik membuka lahan-lahan pertanian maupun area perkebunan kelapa.


"Itu yang saya lakukan setiap melakukan patroli, apabila menemukan warga saat melintas kita berikan edukasi mereka bahwa Stop Karhutla," imbuhnya.


Terakhir dikatakannya, dalam pelaksanaan patroli dan sosialisasi Karhutla di wilayah Sungai Simbar tidak ada ditemukan titik hotspot, dan dalam keadaan aman dan terkendali.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar