Peduli Terhadap Warga Alami Banjir, Dandim 0314/Inhil Terjun ke Lokasi dan Beri Bantuan

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid.S.E.,M.Tr(Han) Memberikan Bantuan Sembako kepda warga Desa Kuala Sebatu yang terdampak banjir, Senin (31/10/2022). (sumber foto: Pendim 0314/Inhil)

 


SIBERONE.COM - Wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat yang terkena musibah bencana banjir Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid.S.E.,M.Tr(Han) Memberikan Bantuan Sembako dan meninjau lokasi banjir di Kecamatan Batang Tuaka, desa Kuala Sebatu, Senin, (31/10/2022).

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) yang didampingi oleh Danramil 12 Batang Tuaka Kapten Inf Tarmizi dan rombongan serta tim medis dari Puskesmas Sungai Raya melihat langsung kondisi air yang menggenangi rumah-rumah warga yang di akibatkan oleh curah hujan yg tinggi dan Genangan air meluap kepemukiman penduduk.

Pada kesempatan itu Dandim 0314/Inhil selain memberikan bantuan sembako langsung kepada Warga, Dandim juga menyampaikan rasa keprihatinannya atas musibah yang terjadi.


"Saya atas nama pimpinan kodim 0314/Inhil sangat bersukacita atas musibah banjir yang melanda di desa Kuala Sebatu, semoga airnya cepat surut sehingga masyarakat dapat beristirahat tenang di rumah mimiknya," ungkap Dandim 0134/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid.


Tidak lupa Dandim memberikan semangat dan arahan kepada warga untuk selalu berhati-hati, dan juga mengarahkan kepada warga, agar tetap waspada di mana kita ketahui bersama bahwa cuaca saat ini masih musim penghujan jadi  harus tetap waspada.

Dandim tidak hanya memberikan bantuan kepada mereka (korban banjir) tetapi ia juga memberikan semangat dan motivasi agar tetap bersabar menghadapi cobaan ini.


"Tidak ada yang bisa di salahkan dalam peristiwa ini, semua ini adalah ujian, mudah-mudahan bisa dilalui dengan ketabahan," cetus Dandim.

Selanjutnya, Dandim juga mengingatkan kepada warga yang rumahnya terendam banjir, agar memperhatikan aliran listrik yang terendam air. Mohon untuk diperhatikan kelistrikannya, jangan sampai ada yang terendam air, itu berbahaya.

Terakhir Dandim berharap, semoga pemerintah daerah maupun pihak swasta  yang lain juga dapat berkontribusi memberikan bantuan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan.

Sementara itu, Kepala Desa Kuala Sebatu Ns. Budi Wibowo, S.kep mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan juga Danramil Batang Tuaka kapten Inf Tarmizi  sudah memperhatikan warganya yang terdampak banjir.

"Terimakasih banyak atas bantuan sembako  serta dedikasi, partisipasi, dan motivasi untuk warga kami yang terdampak banjir disini, mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini menjadi amal jariyah untuk pak Dandim dan juga pak Danramil serta jajaran," ucap Kepala Desa.

Sebagai informasi, Persatuan Marga Tianghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Inhil juga turut berpartisipasi memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir di Desa Kuala Sebatu, melalui Kodim 0314 Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar