Terima Bantuan Sembako dari Kodim 0314/Inhil dan PSMTI untuk Warganya, Kades Kuala Sebatu Ucapkan Terimakasih

Kodim 0314/Inhil meninjau lokasi banjir di Desa Kuala Sebatu dan bagikan sembako kepada masyarakat, Senin (31/10/2022). (sumber foto: Pendim 0314/Inhil)

 


SIBERONE.COM - Berkolaborasi dengan Persatuan Marga Tianghoa Indonesia (PSMTI), Kodim 0314 Indragiri Hilir, menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Kuala Sebatu Kecamatan Batang Tuaka, tepatnya di Dusun Karya Mekar, Senin (31/10/22).

Penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk keprihatinan Kodim 0314/Inhil dan PSMTI terhadap warga yang benar-benar membutuhkan uluran tangan. Selain itu pihaknya juga bersinergi dengan tim medis untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang sakit, supaya segera ditangani.

Terlihat di lokasi, air yang menggenangi rumah warga sudah di atas mata kaki, tidak sedikit rumah yang terendam oleh banjir tersebut khususnya di parit 1 ulangan, dan parit 2 famili, yang dikunjungi.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) yang didampingi oleh Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Arh Agus Purwanto, Danramil 12 Batang Tuaka Kapten Inf Tarmizi dan rombongan saat diwawancarai wartawan menyebut, dalam hal ini pihaknya hanya membantu Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

"Dalam hal ini kita hanya membantu Pemda, kebetulan kami ada yang bisa disalurkan ke masyarakat dan kita mempedomani prinsip-prinsip bantuan kemanusiaan, kita berprinsip pada human immunity, impartiality, netrality, sama independen," ujarnya.

"Human immunity kita tentunya akan menyasar kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan yang sangat terdampak oleh banjir ini," sambungnya.

Pada kesempatan tersebut Dandim tidak hanya memberikan bantuan kepada mereka (korban banjir, red) tetapi ia juga memberikan semangat dan motivasi agar tetap bersabar menghadapi cobaan ini.

"Tidak ada yang bisa di salahkan dalam peristiwa ini, semua ini adalah ujian, mudah-mudahan bisa dilalui dengan ketabahan," kata Dandim, Senin (31/10/22).

Selanjutnya, Dandim juga mengingatkan kepada warga yang rumahnya terendam banjir, agar memperhatikan aliran listrik yang terendam air.

"Mohon untuk diperhatikan kelistrikannya, jangan sampai ada yang terendam air, itu berbahaya," sebutnya. 

Lebih lanjut dengan adanya kunjungan ini Dandim berharap, semoga yang lain juga dapat berkontribusi memberikan bantuan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan.

"Ayok, kami ajak kawan-kawan untuk membantu mereka yang dilanda banjir, agar bisa sedikit meringankan beban mereka," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kuala Sebatu Ns. Budi Wibowo, S.kep mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan juga Danramil 01 Tembilahan sudah memperhatikan warganya yang terdampak banjir.

"Terimakasih banyak atas bantuan sembako serta dedikasi, partisipasi, dan motivasi untuk warga kami yang terdampak banjir disini, mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini menjadi amal jariyah untuk pak Dandim dan juga pak Danramil serta jajaran," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar