Tingkatkan Pelayanan Akuntabel, DPMPTSP Inhil Gelar Forum Konsultasi Publik Penyelenggaraan MPP

DPMPTSP Kabupaten Inhil menggelar Forum konsultasi publik penyelenggaraan MPP Kabupaten Inhil, di Aula Kantor Bapedda, Selasa (18/10/2022). (sumber foto: Siberone.com/Yusuf)

 


SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Pemkab Inhil) menunjukkan komitmennya untuk meningkatan pelayanan publik secara kontinu, dibuktikan dengan membangun sarana Mall Pelayanan Publik (MPP) yang saat ini sedang progres, berada tepat di belakang rumah dinas Bupati Indragiri Hilir.

Demi mendukung tahapan operasional infrastruktur tersebut, Pemkab Inhil melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Inhil menggelar Forum konsultasi publik penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Inhil, Selasa (18/10/2022). 

Dalam rapat yang berlangsung di aula Kantor Bapedda, Jalan Akasia nomor 02 Tembilahan ini dihadiri oleh perwakilan unsur Forkopimda, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Inhil, Kepala instansi Vertikal, Camat Tembilahan, Camat Tembilahan hulu, Pimpinan BUMN/BUMD di Inhil, pimpinan Perbankan, pengurus organisasi kemasyarakatan, dan organisasi pers.

Bupati Inhil HM. Wardan dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil Drs. H. Afrizal mengatakan sesuai dengan peraturan Menpan RB nomor 92 tahun 2021 tentang petunjuk teknis penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) dan sejalan pula dengan visi dan misi Bupati dan wakil Bupati Inhil periode 2019-2023.

"Meningkatkan penyelenggaran pemerintah daerah yang bersih, transparan dan akuntabel," ungkapnya.

Adapun tujuan diselenggarakan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Inhil ini untuk mengintegrasikan pelayanan untuk meningkatkan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan, dan keamanan pelayanan serta meningkatkan daya saing dan memberikan kemudahan berusaha.

"Tujuan dilakukannya forum konsultasi publik ini adalah untuk menjaring saran dan menghimpun aspirasi terhadap prioritas dan sasaran pembangun mal pelayanan publik di Kabupaten Indragiri Hilir," sebutnya.

Terakhir Ia mengharapkan kepada peserta rapat agar dapat mengikuti forum konsultasi publik dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat memberikan manfaat yang besar dalam rencana penyelenggaraan MPP di Kabupaten Indragiri Hilir.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar