Sebelum Resmikan Flyover Ganefo Demak, Gubernur Jawa Tengah Temui Massa yang Gelar Aksi

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menemui masa di Area Flyover Ganefo, Kamis (13/10/2022). (sumber foto: Siberone.com/Agus Romadhon)

 

 


SIBERONE.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meresmikan langsung Flyover Ganefo sepanjang 780 meter yang telah selesai pembangunan yang berada di wilayah kecamatan Mranggen Demak, Jawa Tengah, Kamis (13/10/2022) pukul 14:20 Wib.

Namun sebelum meresmikan Flyover tersebut, Gubernur Jawa Tengah itu menyempatkan diri menemui masyarakat sekitar Flyover yang menggelar unjuk rasa atas dibangunnya jalan layang itu, dimana dengan dibangunnya akses tersebut maka pelintasan warga yang menjadi akses utama ditutup. Sehingga akses yang ditempuh warga menjadi jauh.

Masyarakat yang mendemo meminta agar jalan pelintasan rel kereta api tersebut dibuka kembali.

Sebelumnya telah dilakukan musyawarah dan pemberitahuan terkait akan ditutupnya akses pelintasan masyarakat pada rel kereta api double track di jalan Semarang-Purwodadi.

Sementara itu, saat menemui massa pendemo, Ganjar mengucapkan terimakasih atas atensi masyarakat yang menyuarakan keluhan mereka.

"Terimakasih untuk para pendemo, namun sangat disayangkan pendemo yang membawa anak. Kalau demo janganlah bawa anak kecil, kalau ada masalah 
di sini ada Bupati dan ada Gubernur, bisa dikomunikasikan dahulu, dan jangan teriak teriak bisa datang kepada saya lewat WA juga bisa komunikasi juga mudah. Jangan bawa anak kecil," kata Ganjar.

"Saya datangi dulu karena masyarakat hebat dan top markotop dan gak usah demo, kasihan ibu-ibu setelah ditanya yang nyuruh siapa bu, mboten ngertos (tidak tahu kata ibu-ibu). janganlah korbankan mereka, tanya baik-baik kan ada Bupati, mau bicara ada Gubernur, ada DPRD tidak ada yang tidak bisa diselesaikan," lanjut Ganjar.

Ganjar menyebut pihaknya tidak akan tinggal diam dengan keluhan masyarakat, 

"Setiap pembangunan pasti ada dampaknya, tapi kami tidak akan diam, kami selalu carikan solusi-solusi, maka yang ini biarkan kemudian bisa dinikmati oleh warga yang insya Allah
menjadi transportasinya lancar," paparnya.

"Kita sudah berkomunikasi dengan teman teman perhubungan, dengan kereta api juga, tapi emang tidak bisa sakdet saknyet (langsung)," ungkap Ganjar pranowo kepada masyarakat.

Ia berharap pembangunan flyover dalam upaya mengurangi angka kemacetan tersebut dapat bermanfaat pada masyarakat.

"Semoga manfaat, bermaslahat untuk semuanya dan terimakasih kepada masyarakat semua yang sudah pada mendukung," imbuh Ganjar pranowo. 

 

 

Wartawan: Agus Romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar