Jumlah Laka Lantas Menurun, Satlantas Polres Pekalongan Sebut Operasi Berjalan Efektif

Kasat Lantas  Polres Pekalongan AKP Fitriyanto, S.H., M.H., Jumat (14/10/2022). (sumber foto: Humas Polres Pekalongan)

 


SIBERONE.COM - Sejak 03 hingga 16 Oktober 2022 dalam Operasi Zebra Candi 2022 menunjukkan adanya penurunan kasus kecelakaan lalulintas (Laka Lantas) di Wilayah Kabupaten Pekalongan.


Menurut Kasat Lantas  Polres Pekalongan AKP Fitriyanto, S.H., M.H., penurunan Lakalantas tersebut tidak lepas dari peran aktif dari pengendara masyarakat Kabupaten Pekalongan yang sangat peduli akan keselamatan berlalulintas. Pihaknya pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tertib berlalulintas,  jauh dekat tetap gunakan Helm baik siang apalagi malam hari saat berkendara  dengan sepeda motor. 

"Selama 12 hari Operasi Zebra 2022 dinilai sudah berjalan dengan efektif. Dimana Lakalantas menurun," jelasnya, Jum’at (14/10/2022) 

Berdasarkan data, sejak bulan Oktober 2022 selama pelaksanaan operasi zebra Candi sebanyak 12 kejadian kasus kecelakaan lalu lintas, menurun sebanyak 8 kasus dibandingkan bulan lalu bulan September yang berjumlah 20 kejadian.

Sedangkan untuk jumlah korban meninggal dunia juga mengalami penurunan, dari jumlah korban meninggal dunia pada bulan lalu bulan September 2022 sebanyak 5 orang, menjadi 1 orang di bulan Oktober 2022.

 

 

Wartawan: Suyanto


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar