Hasanuddin: Baru Hearing Sudah 100 Orang, Jangan Sampai Ada Desakan Turun Demo

Ketua pemuda Desa Kuala Sebatu, Hasanuddin saat RDP di Gedung DPRD Inhil, Senin (10/10/2022). (sumber foto: Hasannudin)

 


SIBERONE.COM - Ketua Pemuda desa Kuala Sebatu kecamatan Batang Tuaka, Hasanuddin terkejut melihat animo masyarakat yang datang pada pelaksanaan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) yang digelar di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Inhil kemarin. 

Kegiatan RDPU/Hearing ini dihadiri berkisar 100 orang ini membuat Hasanuddin menjadi terharu atas ketulusan masyarakat untuk memperjuangkan masa depan dan nasib kampungnya.

"Saya tidak menduga bisa seramai itu, meskipun hanya beberapa saja yang bertanya jadwal pelaksanaan hearing tapi informasi tersebut sepertinya tersebar ke masyarakat karena mungkin mereka juga menunggu-nunggu," ujarnya, Selasa (11/10/2022).

Melihat jumlah yang sangat signifikan, ketua pemuda ini berpesan kepada Pemerintah Daerah Inhil agar segera merealisasikan hasil keputusan hearing kemarin agar antisipasi masyarakat menuju tingkat unjuk rasa tidak terdengar.

"Mungkin sudah lama menderita jadi ada banyak uneg-uneg yang mau mereka disampaikan jadi tidak bisa juga ditahan. Maka dari itu kami pinta Pemda Inhil untuk serius tangani permasalahan ini agar tidak ada desakan unjuk rasa. Saya tidak membayangkan jika ada unjuk rasa, mungkin bakal ramai kantor Bupati dan DPRD Inhil karena ada 3 desa yang terdampak banjir dan semua siap turun jika ada pergerakan," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar