Kantor Cabang Sorgum Indonesia Grup Propinsi Riau Diresmikan, Wamentan: Ini Merupakan Tujuan Pemerintah

Wakil Menteri Pertanian RI Harvick Hasnul Qolbi yang juga merupakan Bapak Sorgum Indonesia meresmikan Kantor Sorgum Cabang Provinsi Riau, Senin (10/10/2022). (sumber foto: Siberone.com/Aris)

 


SIBERONE.COM - Bertempat di Jalan Pemuda, Komplek Pemuda City Walk, Pekanbaru, Riau Sorgum Indonesia Grup meresmikan Kantor Cabang Provinsi Riau sekaligus Launching Website Sorgum Riau yang diresmikan oleh Wakil Menteri Pertanian RI Harvick Hasnul Qolbi yang juga merupakan Bapak Sorgum Indonesia, Senin (10/10/2022).

Dalam arahannya Wamentan menyampaikan bahwa Sorgum merupakan alternatif yang tepat untuk ditanam di Wilayah Riau, mengingat Riau memiliki Tanah, Iklim yang baik untuk tumbuh kembang tanaman sorgum.

"Tanaman ini sangat baik untuk di tumbuh kembangkan di Riau dengan kultur tanahnya, budaya iklimnya, struktur tanahnya, sorgum ini sejenis jagung tetapi lebih kuat dan banyak jenis productnya. Dan dalam pengembangannya kita tidak menggunakan dana APBN atau APBD, tetapi kita mencari investor untuk berinvestasi. Sorgum ini telah kita sampaikan kepada Presiden dan telah disetujui dan program ini semua merupakan tujuan Pemerintah untuk Ketahanan Pangan nasional," sebut Harvick kepada awak media.

Sementara itu, Presiden sorgum Indonesia Grup Indonesia MH Sutan Chaniago juga menyampaikan bahwa selanjutnya pihaknya akan membangun pabrik di Kelurahan Agrowisata Rumbai kota Pekanbaru.

"Sorgum Indonesia Grup akan membangun pabrik di Kelurahan Agrowisata Rumbai kota Pekanbaru dalam tiga Minggu ke depan, untuk sebagai tempat Ilirisasi hasil panen sorgum masyarakat," paparnya.

Ketua Sorgum Propinsi Riau Indra King menyampaikan bahwa Sorgum Riau akan berkerjasama dengan BPTP Riau.

"Kita akan mendata lahan masyarakat yang akan ditanam untuk Budi daya sorgum dan nantinya juga akan dibangun seorang investor di lahan dr Meta di Desa Pandau Jaya. Sorgum Riau juga akan bekerjasama dengan BPTP Riau Bu Rara dan akan bekerjasama dalam pembinaan, sosialisasi, bimtek terhadap masyarakat petani di beberapa Kabupaten se-Riau. Dan juga dilakukan penyerahan setali kasih kepada anak yatim piatu di dalam pelaksanaan tersebut," imbuhnya.

 

 

Wartawan: A-R


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar