Kunjungi Bank Sampah Dalang Colection Pekanbaru, Ketua TP PKK Batang Tuaka: Banyak Pengalaman dan Bekal Ilmu

Ketua TP PKK Batang Tuaka didampingi Ketua TP PKK desa Kuala Sebatu dan Anggota mengunjungi Bank Sampah Dalang Colection Pekanbaru, Sabtu (8/10/2022). (sumber foto: Staff Kecamatan Batang Tuaka)

 


SIBERONE.COM - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), didampingi Ketua TP-PKK Desa Kuala Sebatu, melakukan kunjungan ke bank sampah dalang colection Pekanbaru Riau, Sabtu (8/10/2022).

Dalam kunjungannya Ketua TP-PKK Kecamatan Batang Tuaka Misliani hadir didampingi oleh Ketua TP-PKK Desa Kuala Sebatu Ns. Asmawati S.Kep, dan anggota.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kunjungan tersebut untuk studi banding ke dalang collection Pekanbaru melihat langsung manfaat sampah rumah tangga untuk dilakukan daur ulang atas kegiatan ini.

Ketua TP-PKK Kecamatan Batang Tuaka Misliani mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dapat dicontoh dan diterapkan di Desa Kuala Sebatu. Agar bisa meningkatkan penghasilan khususnya untuk ibu - ibu rumah tangga.

"Banyak pengalaman dan bekal ilmu yang kami dapat di sana, ternyata banyak sampah yang bisa kita manfaatkan untuk di daur ulang agar bisa menjadi barang yang kembali bisa digunakan dan dipasarkan dilapangan, sehingga bisa menambah penghasilan ibu-ibu yang mengerjakannya," sebut Ketua TP-PKK Kecamatan Batang Tuaka Misliani, Jum'at (8/10/22).

Sementara itu, secara terpisah, Camat Batang Tuaka Rahelmi mengapresiasi dan memberikan dukungan, tujuannya agar dapat diikuti oleh TP-PKK Desa lainnya yang ada di Batang Tuaka.

"Dengan kreativitas dapat menjadikan home industri untuk menambah penghasilan keluarga," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar