Raker KPPN Bappenas RI, Gubernur Riau dan Pemkab Inhil Ajukan Perbaikan Infrastruktur

Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir H. Afrizal di dampingi kepala Bapeda mengikuti Rapat Kerja (Raker) Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas RI dengan jajaran Pemerintah Provinsi Riau di Balai Serindit, Sabtu (8/10/2022). (sumber fo

 


SIBERONE.COM - Mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir, Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir H. Afrizal di dampingi kepala Bapeda mengikuti Rapat Kerja (Raker) Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas RI dengan jajaran Pemerintah Provinsi Riau.

Raker yang dilaksanakan di Balai Serindit ini dipimpin oleh Gubernur Riau dan Sekretaris Utama Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional.

Adapun agenda raker membicarakan dukungan kegiatan prioritas pembangunan di Provinsi Riau untuk kepentingan daya saing daerah yang diikuti jajaran Kementrian Pembangunan Nasional serta Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Sabtu (8/10/2022).

Gubernur Riau dalam eksposenya menyampaikan prestasi dan kontribusi Provinsi Riau merupakan penyumbang ekspor peringkat 5 nasional dan Kabupaten Inhil merupakan penyumbang nomor 2 terbesar di Provinsi Riau.

Demi memajukan daerah dan memutus kesenjangan sosial Gubernur Riau menyampaikan permohonan bantuan diantaranya percepatan dukungan infrastruktur konektifitas dari dan ke wilayah industri, pertanian dan pariwisata khususnya di wilayah perbatasan.

Sedangkan untuk Kabupaten Inhil sendiri, Gubernur Riau mengusulkan perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan.

“Untuk Kabupaten nhil sendiri Provinsi Riau mengusulkan pembangunan jalan Tembilahan–Enok, Jalan Enok–Batas Jambi, Tembilahan–Simpang Kuala Saka dan pembangunan jalan Kuala Cinaku (Batas Inhil)–Rumbai Jaya," ucap Syamsuar.

Di Kesempatan yang sama Sekda Inhil juga menyampaikan harapannya agar pelabuhan samudera Kuala Enok dapat segera difungsikan dan dibangun akses menuju ke pelabuhan sehingga mempermudah akses perekonomian Kabupaten Inhil dan Kabupaten sekitarnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar