Bupati HM Wardan Hadiri Langsung Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Mesjid Jami Mandah

Bupati Indragiri Hilir, Drs. H. M Wardan bersama Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H / 2022 M di Masjid Besar Jami' Kecamatan Mandah, Sabtu (8/10/2022). (sumber foto: Prokopim Setd

 

SIBERONE.COM - Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW adalah sebuah upacara keagamaan yang diadakan kaum muslimin untuk memperingati kelahiran Rasulullah Saw. Hal itu diadakan dengan harapan menumbuhkan rasa cinta pada Rasululllah Saw. 


Dalam kesempatan itu Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. H. Muhammad Wardan, MP bersama Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, S.Sos, ME menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H / 2022 M di Masjid Besar Jami' Kecamatan Mandah, Sabtu (8/10/2022).


Hadir juga dalam kesempatan beberapa Pimpinan OPD dilingkungan Setdakab Inhil, Camat dan Unsur Forkopimcam Mandah, Ketua IPHI dan Pengurus Masjid Besar Jami' Mandah serta undangan lainnya.

Bupati H. Muhammad Wardan dalam sambutannya menyampaikan rasa senang dan bangganya karena pada hari ini dapat kembali memperingati sebuah peristiwa yang sangat penting, istimewa dan bersejarah khususnya bagi umat Islam yakni peristiwa lahirnya junjungan dan suri tauladan Nabi Muhammad SAW.

Dikatakannya, Nabi Muhammad merupakan sosok luar biasa yang memiliki akhlak yang sangat mulia dan sangat terpuji. Oleh sebab itu sudah sepatutnya umat manusia semua menjadikannya sebagai seorang uswatun atau suri tauladan yang baik dalam berbagai aspek kehidupan.

"Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil kami menyambut baik atas diselenggarakannya peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kecamatan Mandah ini. Mudah-mudahan kita semua dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini," ujar Bupati Inhil HM Wardan.

Melalui kesempatan itu juga, Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program Pemerintah yakni program magrib mengaji dan juga turut mensukseskan proram satu desa kelurahan satu rumah tahfidz.

"Semoga dengan adanya program tersebut dapat menciptakan generasi penerus Kabupaten Inhil generasi muda yang Qur'ani, bisa menjadi hafiz dan hafizah kebanggaan keluarga dan Kabupaten Inhil," jelas Bupati.

Usai menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad, Bupati bersama Ketua TP PKK Inhil serta upika Kecamatan Mandah berkespatan meninjau Rumah Tahfidz Al-Qur'an Cahaya Permata Mandah, TPQ dan MDA Al-Hidayah Mandah.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar