Cegah Stunting, Pemdes Sialang Panjang Salurkan 93 Kotak Susu ke 4 Posyandu

Ketua TP-PKK Desa Sialang Panjang Ny Yulianti Juber bersama ibu hamil dan balita di Desa Sialang Panjang, (sumber foto: Staf Desa Sialang Panjang)

 


SIBERONE.COM - Kampanye dan gerakan pengentasan stunting semakin gencar dilakukan. Salah satu tindakan pencegahan Stunting yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Sialang Panjang, adalah dengan memberikan asupan gizi dan nutrisi sejak dini kepada bayi sejak dini. 

Kepala Desa Sialang Panjang M. Juber S.Pd didampingi Kaur Keuangan, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Sialang Panjang Ny Yulianti Juber, dan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Stunting menyalurkan bantuan susu ke empat Posyandu di Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Menurut keterangan Kepala Desa Sialang Panjang bantuan susu itu menggunakan dana desa dengan total keseluruhan susu yang diberikan kepada Balita dan ibu hamil berjumlah 93 kotak.

"Anggaran dari Pemdes yang bersumber dari dana Desa. Sembilan belas kotak yang kita bagikan kepada Balita, susu ibu hamil 36 kotak dan susu Balita untuk pencegahan stanting 57 kotak, semua jika di jumlahkan totalnya 93 kotak," ujarnya beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, penyaluran bantuan susu ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Desa Sialang Panjang kepada Anak di Bawah Lima Tahun (Balita) dan ibu hamil, dalam upaya pencegahan Stunting.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Desa Sialang Panjang Ny Yulianti Juber mendukung penyaluran bantuan susu ini berharap semoga bantuan susu yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para balita yang menerima dan ibu hamil agar dapat mencegah Stunting.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan susu ini anak-anak balita dapat bertambah gizinya, dan kita juga berharap sesuai program pemerintah semoga kita dapat menekan  angka stunting dan gizi buruk di Desa Sialang Panjang," tutupnya.

 

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar