Juleha Inhil Turut Meriahkan Pesta Ragam Budaya Nusantara, Tampilkan Berbagai Jenis Pisau

Juleha Inhil di Pesta Ragam Budaya Nusantara se-Kabupaten Inhil, Jumat (7/10/2022). (sumber foto: Ragil)

 


SIBERONE.COM - Pesta Ragam Budaya Nusantara yang digelar dalam rangka HUT TNI ke-77 tahun 2022 ditaja oleh Kodim 0314/Inhil turut diramaikan dengan penampilan budaya dari berbagai suku, ras, etnis dan organisasi yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir termasuk Juru Sembelih Halal (Juleha) Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam upaya meramaikan pegelaran tersebut, Juleha Inhil menampilkan berbagai macam jenis pisau. Tidak hanya itu, Juleha Inhil juga menyediakan jasa asah pisau gratis.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Juleha Indonesia, Kabupaten Inhil, Ustad Syaiful Anwar. “Kami menampilkan berbagai macam pisau untuk menyembelih hewan. Kami juga menyediakan jasa asah pisau gratis untuk warga Inhil,” sebutnya kepada awak media.

Adapun tujuan dari hadirnya Juleha di Pesta Ragam Budaya Nusantara se-Kabupaten Inhil ini selain turut memeriahkan juga ingin mengenalkan Juleha Inhil kepada khalayak ramai di Negeri Hamparan Kelapa Dunia. 

“Hadirnya kami untuk mengenalkan Juleha kepda masyarakat Inhil dimana maksud agar hewan-hewan kurban atau hewan yang akan kita konsumsi sehari-hari adalah hewan halal,” sebut Ustad Syaiful Anwar. 

Lanjutnya, selama ini kadang-kadang orang banyak yang tidak baik dalam penyembelihan hewan dan dalam pelaksanaan penyembelihan, “Sehingga kita khawatir kadang-kadang kehalalan dari hewan tersebut masih dipertanyakan,” tuturnya. 

Tidak itu saja, Ustad Syaiful Anwar mengaku bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi dan pelatihan penyembelihan hewan yang benar hingga ke daerah. 

“Alhamdulillah kita masih aktif, dan kita sampai hari ini terus melakukan sosialiasi dan pelatihan sampai ke daerah-daerah,” tuturnya.

Di Samping itu, ia mengatakan bahwa saat Juleha Inhil memiliki anggota lebih dari 15 orang yang aktif. 

Adapun stand Juleha Inhil berada di Stand LAMR Inhil di Lapangan Gajah Mada Tembilahan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar