Resah dengan Maraknya Pencuri, Pemerintah Desa Teluk Pauh Kuansing Adakan Sayembara

Ilustrasi maling (sumber foto: Republika)

 


SIBERONE.COM - Warga Desa Teluk Pauh, Kecamatan Pangean Kabupaten Kuansing, Riau dalam beberapa bulan terakhir diresahkan dengan banyaknya aksi pencurian. Bersama warga, pihak pemerintah desa setempat membuat sayembara .

Sayambera itu ditujukan bagi siapa saja yang bisa menangkap maling akan diberi hadiah. Jika menangkap maling saat malam hari diberi uang Rp 1 juta. Sedangkan yang menangkap siang hari diberi hadiah Rp750 ribu.

"Pemerintah desa sering mendapat laporan terkait maraknya pencurian di sana. Itulah yang melatar belakangi sayembara tersebut," kata Camat Pangean, Mahvien Trikon, Jumat (16/9/2022).

Dikatakan, barang milik warga yang hilang itu seperti hanphone, mesin air dan baterai mobil. Ini belum lagi yang tidak terdata.

"Dari pendataan yang sudah melapor itu mesin pompa air itu ada dua yang hilang, kemudian baterai mobil dan juga HP. Ini sudah meresahkan warga, belum lagi yang belum terdata," imbuh Camat Pangean.

Menurut warga, bahwa sebenarnya soal pencurian sudah dilaporkan ke pihak berwajib. Namun sejauh ini belum ada perkembangan. 

"Warga sudah melaporkan hal tersebut ke pihak Babinkamtibmas dan Polsek setempat. Sayembara ini juga dimaksudkan untuk membuat warga lebih peduli terhadap lingkungan. Selain itu sayembara ini juga dimaksudkan untuk mempersempit ruang gerak maling," sebutnya.

Dia menjelaskan bahwa hadiah yang disiapkan bagi siapa saja yang menangkap maling berasal dari dana desa. 

"Untuk itu bagi siapa saja diperbolehkan mengikuti sayembara berhadiah tersebut," pungkasnya.

 

Sumber: SINDOnews.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar