Tenggelam Terseret Aliran Sungai Cikaniki, Jenazah Solihin Ditemukan Tak Bernyawa

Proses evakuasi jenazah (sumber foto: TvOnenews.com)

 


SIBERONE.COM - Tim gabungan pencarian dan penyelamatan (SAR), berhasil mengevakuasi jenazah Solihin (25) yang hanyut di Sungai Cikaniki, Kabupaten Bogor. Solihin ditemukan dalam keadaan meninggal dunia akibat tenggelam terseret aliran sungai Cikaniki pada Kamis (08/09/2022) kemarin.

Jenazah Solihin (25) tiba di rumah duka di Desa Mekarjaya, Desa Cibeber Satu, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor pada pukul 15.00 WIB. Sopian Sauri, Komandan Tim BPBD Kabupaten Bogor menjelaskan, korban ditemukan di Desa Jengkol, Desa Leuwibatu, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

"Korban hari ini sudah ditemukan tepatnya di Kampung Jengkol, Desa Leuwibatu," ungkap Sopian Sauri, Jumat (09/09/2022).

Sopian menjelaskan, korban ditemukan di aliran Sungai Cikaniki dalam posisi terapung sejauh dua kilometer dari titik lokasi Tempat Kejadian Musibah (TKM).

"Pada titik penemuan korban, Korban ini pada posisi terapung. Jadi, ada dua perahu yang tadi kami turunkan untuk penyisiran sungai Alhamdulillah ketemu dengan teman-teman yang menyisir di sungai," katanya.

Menurut Sopian, peristiwa berawal saat bahwa korban tengah mencari botol-botol bekas di bantaran sungai di belakang rumah korban.

“Korban memiliki riwayat epilepsi sehingga terpeleset dan jatuh lalu hanyut terbawa derasnya arus sungai cikaniki,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Komandan Tim Basarnas Jakarta, Ahmad mengatakan, pada proses pencarian korban ada sedikit kendala seperti cuaca mendung. Namun, operasi SAR Gabungan berjalan lancar.
 
Tim SAR Gabungan, berhasil menemukan korban dalam kondisi sudah meninggal dunia. Terdapat luka lebam pada tubuh korban saat ditemukan diduga akibat adanya benturan.

"Kondisi korban saat ditemukan sudah ada memar-memar karena posisi waktu sore itu volume air lumayan besar kemudian karena jarak ditemukan sekitar 2 kilometer kemungkinan jarak dari titik jatuh itu sampai ditemukan mengalami benturan akhirnya ada beberapa bagian tubuh korban mengalami luka lebam," katanya.
 


Sumber: TvOnenews.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar