Gubri Lakukan Penandatanganan Naskah Serah Terima Lahan Bangunan Transformasi BLK

Gubernur Riau Syamsuar melakukan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah dan serah terima lahan bangunan dalam rangka transformasi BLK (sumber foto: Detiksumut)

 


SIBERONE.COM - Gubernur Riau Syamsuar melakukan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah dan serah terima lahan bangunan dalam rangka transformasi Balai Latihan Kerja (BLK). Ia juga menandatangani nota kesepakatan penguatan kompetensi dengan pemerintah daerah dan mitra industri.

Adapun perjanjian tersebut dilakukan Syamsuar dengan Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Dirjen BINAPENTA dan PKK) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI di ruang Tridharma Kemenaker Jakarta, Jumat (26/08) kemarin.

Sekjen Kemenaker Anwar Sanusi menyebutkan penandatangan itu dilakukan dalam rangka merevitalisasi bidang vokasi dan produktivitas. Revitalisasi tersebut diketahui merupakan wujud kolaborasi strategis yang dilakukan Kemenaker bersama daerah.

"Merupakan wujud kolaborasi dalam peningkatan kompetensi daya saing dan penciptaan kesempatan kerja," ujar Anwar dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/8/2022).

Pada kesempatan yang sama, Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziah mengajak semua pihak berkolaborasi untuk menciptakan angkatan kerja yang kompeten.

"Mari kita berkolaborasi menciptakan angkatan kerja yang kompeten," tutupnya.

Sebagai informasi, beberapa daerah juga melakukan penandatangan serah terima lahan dan bangunan, dengan rincian Provinsi Bali menyerahkan 9 hektare lahan, Riau 10 hektare lahan, Lampung 3,3 hektare lahan, Sulawesi Tengah 3 hektare lahan, serta Kabupaten Minahasa Utara 2,8 hektare lahan.

Turut hadir dalam acara tersebut, di antaranya Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Riau Imron Rosyadi dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Indra.

 

Sumber: Detiksumut


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar